Jumat, 19 Juni 2015

Air Terjun Sipiso-Piso, Wisata Alam Kabupaten Karo

Air Terjun Sipiso-Piso, Wisata Alam Kabupaten Karo

Air Terjun Sipiso-Piso, Wisata Alam Kabupaten Karo - Perjalanan wisata saya kali ini mengunjungi air terjun sipiso-piso yang berada di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo. Saya bersama teman-teman saya yaitu Medrianus Sitepu, Felix Sinaga, Bang Benni dan bang Abdul mengunjungi air terjun tertinggi di Indonesia ini tepatnya pada awal bulan april 2015. Kami berangkat dari kota Medan menuju lokasi wisata hanya menempuh waktu perjalan sekitar 3 jam perjalanan mengunakan kendaraan minibus.

Sesampainya disana kami disuguhkan dengan bentangan luasnya danau Toba, memang lokasi air terjun sipiso-piso ini berdekatan dengan danau Toba. Untuk melihat air terjun sipiso-piso lebih dekat kita bisa turun kebawah melalui anak tangga, kita menuju kebawah sekitar 20 menit perjalanan dengan melewati ratusan anak tangga.

Saya pun bersama teman-teman berinisiatif untuk turun kebawah agar bisa lebih dekat untuk melihat serta merasakan air terjun tersebut secara langsung. Namun Felix, bang benni dan bang abdul tidak mau untuk turun karena mereka takut kelelahan sehingga tidak bisa untuk kembali naik keatas hahahaha . . Akhirnya hanya saya dan Medrianus yang  turun kebawah. 

Air Terjun Sipiso-Piso, Wisata Alam Kabupaten Karo

Perjalanan kami menuju kebawah hanya kami tempuh sekitar 15 menit saja melampui batas waktu normal seperti biasanya yang dilakukan oleh kebanyakan orang. Itu dikarenakan kami sudah tidak sabar untuk sampai dibawah hahaha . .. 15 menit perjalanan pun telah terlalui, kami pun sungguh takjub melihat pesona air nya yang begitu deras jatuh kebawah dengan disertai bongkahan-bongkahan batu besar yang berada diareal tumpahnya air terjun tersebut. Kami pun mencuci muka kami dengan airnya yang begitu segar dan dingin, kami tidak mandi diareal tumpahan Air Terjun Sipiso-Piso dikarenakan air jatuhnya begitu deras tidak seperti air terjun yang lainnya bisa mandi diareal ataupun sekitaran tumpahan air terjun.

Air Terjun Sipiso-Piso, Wisata Alam Kabupaten Karo Setelah kami puas menikmati serta merasakan kesejukan airnya kami pun mengabadikan moment dengan berfoto ria di sekitaran areal air terjun sipiso-piso. Setelah kami berpuas berfoto kami pun beristirahat sejenak untuk menikmati secangkir kopi di pondok kedai yang ada di bawah air terjun yang telah disediakan oleh pihak pengelola wisata. 

Setelah hampir 1 jam lamanya kami dibawah kami langsung bergegas untuk naik keatas karena hari sudah mulai gelap, kami pun menaiki anak tangga dengan tenaga yang ekstra dengan napas terengah-engah. Kami pun sampai diatas dengan kecapekan rasanya tenaga sudah mau habis, salah satu teman kami yang diatas tadi memanggil kami untuk minum sejenak dikedai untuk memulihkan tenaga. Akhirnya perlahan tenaga kami pun pulih sehingga bisa melanjutkan perjalanan. Oh iya . .di lokasi wisata ini pun tersedia souvenir yang dijual sebagai oleh-oleh khas objek wisata air terjun sipiso-piso

Air Terjun Sipiso-Piso, Wisata Alam Kabupaten Karo

Inilah perjalanan kami menelusuri obyek Wisata Air Terjun Sipiso-piso, semoga dapat menjadi daftar destinasi wisata anda bersama keluarga, sampai jumapa  . . .


2 komentar:

  1. Aaah keren banget air terjun ini! kapan ya bisa mampir ;D

    BalasHapus
  2. iya mas kreenn :D
    silahkan luangkan waktunya mas ke Sumatera Utara :D

    BalasHapus