Kamis, 23 Juli 2015

Pesona Pantai Gosong Aceh Singkil

Pesona Pantai Gosong Aceh Singkil

Pesona Pantai Gosong Aceh Singkil – Berlibur ke pantai merupakan waktu yang pas untuk merilekskan badan dan semua kepenatan. Liburan pada akhir pekan ini saya beserta teman-teman melakukan perjalanan ke wilayah daerah Aceh Singkil tepatnya di Pantai Gosong Aceh Singkil. Kami mengunjungi lokasi Aceh Singkil ini dikarenakan tugas kampus yaitu mempromosikan kampus kami kepada Siswa-siswi SMA sederajat yang ada di Kabupaten Aceh Singkil ini. Sembari melepas tugas kampus kami pun menyempatkan untuk berlibur ke Pantai Gosong.

Pesona Pantai Gosong Aceh SingkilPantai ini terletak di Desa Gosong Telaga Kecamatan Singkil Utara Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Nangroe Aceh Darusalam. Kami melakukan perjalanan dari Medan membutuhkan waktu tempuh sekitar 8 jam perjalanan. Pantai Gosong selain mempunyai keindahan pantainya juga mempunyai keindahan pohon cemaranya begitu juga dengan pasir putihnya, pasirnya begitu putih yang dapat berkilau.

Pantai ini juga disebut dengan sebutan Pantai Cemara indah namun sudah beralih nama menjadi Pantai Gosong. Diberi nama dengan Pantai Gosong mempunyai asal usulnya, yakni ketika itu dermaga kapal di pantai ini tersambar oleh kilat petir ketika hujan deras turun. Sehingga membuat dermaga kapal tersebut terbakar dan hanya menyisakan tiang-tiang pondasi dermaga kapal. Maka dari situlah pantai ini disebut juga Pantai Gosong

Pesona Pantai Gosong Aceh Singkil

Seperti biasa, di hari libur Pantai Gosong  ini selalu di padati oleh para wisatawan yang datang dari dalam kota maupun luar kota hanya untuk menikmati hari libur mereka di Pantai Gosong ini. Kami beserta teman-teman sampai di lokasi wisata pantai dengan penuh kegembiraan melihat pesona pantai nya yang sangat indah sehingga membuat pikiran kami menjadi lepas bebas hahaha . . . Oh iya biaya retribusi masuk ke lokasi wisata Pantai Gosong ini hanya Rp.5000 per orang.

Pesona Pantai Gosong Aceh Singkil

Di Pantai Gosong ini kita juga dapat beristirahat di pondok- pondok yang telah disediakan  dan kita juga bisa memakai ban untuk berenang di tepian pantai. Ombak di pantai gosong ini sangat bagus sekali untuk para peselancar karena ombaknya sangat tinggi. 

Pesona Pantai Gosong Aceh Singkil

Oh iya ..., di Pantai Gosong  ini terdapat tumbuhan Pohon Cemara yang di tanami oleh pihak pengelola wisata. Pohon Cemara ini di tanam untuk mencegah deburan pasir yang dihembuskan oleh angin pantai sehingga bisa menahan deburan pasir pantai tersebut. Di Pantai Gosong ini juga terdapat kedai, kedai ini dikhususkan untuk bagi pengunjung yang ingin ngopi atau pun ngeteh sejenak untuk memulihkan tenaga.

Selain menikmati pemandangan Pantai Gosong, kami pun mengabadikan moment untuk menikmati pemandangan berfoto ria hahahahaha...sedikit Eksiss..mumpung lagi ada moment yang tepat kami pun lekas berfoto ria untuk mengabadikan moment ini dengan penuh kegembiraan. Sebab tanpa mengabadikan suatu moment yang indah yang kita alami seakan-akan terasa kurang gimana gitu . . hahahaha  . . .

Pesona Pantai Gosong Aceh Singkil

Baiklah. . ..ini lah perjalanan singkat kami, semoga bermanfaat bagi sahabat semua sebagai destinasi liburan akhir pekan sahabat. Demikianlah perjalanan kami menelusuri wisata Pesona Pantai Gosong Aceh Singkil, sampai ketemu lagi . . .

6 komentar:

  1. pantainya asik banget ya buat liburan bareng temen :D

    BalasHapus
  2. betul mas fahmi,, pastinya asikk dong :D

    BalasHapus
  3. mantap mas ... pertama kali melihat info ini di TV, dan saya langsung buka situs ini. Makasi

    BalasHapus