Jumat, 20 Maret 2015

Danau Linting Medan, Wisata Sumut

Danau Linting Medan, Wisata Sumut
Danau Linting Medan, Wisata Sumut - Perjalanan wisata saya kali ini di wisata Danau Linting Medan membuat saya penasaran dikarenakan air danau tersebut berwarna hijau dan di sisi lain bisa berubah menjadi warna biru. Penasaran saya semakin menjadi jika belum melihatnya ke lokasi wisata danau linting tersebut. Ternyata ketika saya beberapa waktu lalu mengunjungi wisata Danau Linting Medan memang benar adanya air danau linting tersebut memang berwarna hijau. Dan juga bisa berubah menjadi warna biru, mungkin saja air danau warna hijau tersebut bisa berubah dikarenakan pantulan daun dari pepohonan yang rindang di sekitar danau linting di pagi hari dan begitu juga dengan air danau nya yang berwarna biru kemungkinan hasil dari pantulan langit yang cerah di kala siang hari. Untuk menuju ke lokasi wisata danau linting ini anda bisa dari Medan, menuju Delitua, patumbak hingga ke Desa Tiga Juhar Kecamatan STM Hulu. Jika kita menempuh perjalanan  dari kota Medan kita hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan.

Danau Linting Medan, Wisata Sumut

Biaya tiket masuk menuju lokasi wisata Danau Linting sebesar Rp. 5000/orang. Setelah sesampai di lokasi Danau Linting Medan, Wisata Sumut saya langsung memandangi danau linting dari dekat. Sungguh indah memang dengan airnya yang tenang dan berwarna biru, saya tidak menyia-nyiakan kesempatan ini dengan mengelilingi danau linting tersebut beberapa saat. Setelah mengelilingi danau, saya pun merasa lelah dan akhirnya saya pun istrihat sejenak di bawah pohon rindang yang telah tersedia tikar yang kita bisa sewa dengan harga Rp. 15.000 - Rp. 25000.

Danau Linting Medan, Wisata Sumut

Danau Linting Medan, Wisata Sumut kini telah ditangani oleh pemerintah daerah dari sekian lama tidak ditangani, sebelumnya memang danau linting hanya di urus oleh pihak setempat atau warga yang tinggal di sekitar lokasi danau linting. Semenjak ditangani pemerintah daerah kini Danau Linting telah berubah total yang dulunya danau tidak terawat atau semak belukar kini sudah bersih dan asri, para pengunjung kini sudah sangat ramai pengunjung. Fasilitas-fasilitas pun telah di sediakan dan para penjual pun sudah semakin banyak di lokasi wisata ini untuk berjualan.

Semoga kiranya Danau Linting Medan, Wisata Sumut bisa bertahan lama oleh ke indahanya serta banyak pengunjung wisata datang ke danau linting ini untuk melepaskan penat oleh tumpukan pekerjaan di kota Medan atau pun sebagai liburan di akhir pekan bagi para keluarga. Sehingga Danau Linting Medan bisa menjadi destinasi wisata bagi para wisata, khususnya wisata kota Medan.

Danau Linting Medan, Wisata Sumut

Semoga wisata saya kali ini bisa bermanfaat dan menambah informasi destinasi wisata bagi anda yang ingin melakukan perjalanan wisata di akhir pekan bersama keluarga. Oke . . sekian dulu perjalanan saya ke Danau Linting Medan, Wisata Sumut, sampai jumpa lagi . .

Contributor By : Anneke Bonie Lumbantoruan 


5 komentar:

  1. Keren ya anneke..semoga pengunjung menjaga kebersihan danau linting..jangan buang sampah sembarangan ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali kak Ronauli Dian. Kalau ada waktu kakak, datanglah ke Danau Linting, Kren pokoknya . .

      Hapus
  2. fasilitasnya apa-apa saja ya kak?
    thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. kantin tempat berjualan, toilet dll kak Febrina gratia.
      datang aja, kren pokoknya :)

      Hapus
  3. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai "Danau Linting Medan, Wisata Sumut".
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Indonesia yang bisa anda kunjungi di Eksplore Indonesia

    BalasHapus