Minggu, 01 Januari 2017

Panorama Keindahan Pantai Penyusuk Dengan Pesona Batu Granit yang Menghampar

Berwisata tak harus pergi ke tempat-tempat yang bergengsi di luar negeri, karena Indonesia sendiri memiliki sangat banyak destinasi wisata yang bahkan mungkin belum pernah Anda kunjungi, dengan biaya perjalanan dan harga tiket masuk yang murah meriah dan pemandangan yang tidak murahan.

 Panorama keindahan Pantai penyusuk dengan pesona batu granit yang menghampar


Dan diantara deretan destinasi wisata Indonesia yang berharap untuk Anda sambangi adalah Pantai Penyusuk yang ada di Pulau Bangka, sebuah pantai eksotis  dan merupakan ikon pariwisata Bangka Utara. 
Penasaran dengan hal menarik apa saja yang bisa anda temui, dan bagaimana rupa pantai yang satu ini? Nah, langsung saja deh intip informasil selangkapnya di ulasan kami berikut ini.

Lokasi Pantai Penyusuk

Memiliki kesempatan berwisata ke Pulau Bangka tidak semua orang bisa mendapatkannya, dan jika Anda adalah termasuk salah satu orang yang beruntung bisa berkunjung ke Pulau Bangka, sebaiknya Anda tidak melewatkan destinasi wisata yang satu ini, Pantai Penyusuk.
Lokasi Pantai Penyusuk ini berada di Desa Bukit Ketok di Kecamatan Belinyu dan terletak di sisi sebelah utara Pulau Bangka dan berdekatan dengan Pantai Romodong dengan jarak sekitar 7 kilometer.

Keistimewaan Pantai Penyusuk

Sama dengan pantai-pantai lainnya, Pantai Penyusuk ini juga menyimpan berbagai keistimewaan atau daya tarik tersendiri yang akan membuat pengunjungnya takjub. Dengan panjang yang mencapai kurang lebih 4 kilometer, Pantai Penyusuk ini memiliki arus laut yang cukup tenang terutama pada bagian pantai yang posisinya menghadap ke arah Barat. Sehingga orang para orang tua tidak perlu khawatir ketika buah hatinya bermain-main air di pinggiran laut.

Berbeda dengan bagian pantai yang posisinya menghadap ke arah utara dengan arus laut yang cukup kuat sehingga yang sesuai disini adalah orang dewasa yang memiliki hobi bermain dengan gulungan ombak. Yang tak kalah menarik juga, di sepanjang jalan menuju Pantai Penyusuk, Anda akan ditemani oleh berbagai bangunan yang dikonsep dengan arsitektur kuno seperti rumah panggung tradisional, rumah kayu konvensional dan bangunan tua khas Belanda. Anda juga akan menemukan pelabuhan Tanjung Gudang yang sepertinya sudah tidak digunakan lagi.

Pesona Pasir Putih, Hamparan Batu Granit Serta Pepohonan Menghijau

 Panorama keindahan Pantai penyusuk dengan pesona batu granit yang menghampar


Dan begitu Anda sampai di lokasi, Anda akan disambut oleh hamparan pasir putih yang berpadu dengan air laut yang biru. Sama dengan beberapa pantai lain yang ada di Pulau Bangka, di Pantai Penyusuk ini Anda juga akan melihat banyaknya batu granit serta pepohonan hijau yang tumbuh di sela-selanya.

Jika Anda melepas pandangan agak jauh, Anda akan melihat beberapa gugusan pulau kecil yang tampak seolah memagari Pantai Penyusuk. Anda bisa dan boleh menelusuri pulau-pulau kecil ini. Caranya?

Ya dengan menyewa perahu milik nelayan setempat yang harganya sesuai dengan kesepakatan yang telah Anda buat dengan pemilik perahu dan tergantung pada berapa banyak pulau yang akan Anda kunjungi. Semakin banyak pulau yang Anda kunjungi, biaya sewa perahu pun semakin mahal.

Nah, pulau yang paling dekat dengan Pantai Penyusuk adalah Pulau Putri yang kemudian diikuti oleh Pulau Lampu, pulau kecil yang menjadi pulau incaran banyak orang. Di Pulau Lampu ini, Anda pun akan melihat pemandangan yang tak kalah eksotis dibandingkan dengan Pantai Penyusuk, bahkan Anda pun bisa melakukan aktifitas snorkeling di sini.

Sekembalinya dari pulau-pulau kecil ini, Anda bisa beristirahat di gazebo yang ada di sekitar Pantai Penyusuk untuk melepas lelah. Dan jika Anda ingin menikmati sunset Pulau Bangka, Pantai Penyusuk ini merupakan tempat yang pas untuk memuaskan hasrat Anda tersebut.

Akses menuju Pantai Penyusuk

Dimulai dari Bandara Depati Amir, Anda bisa langsung memacu kendaraan menuju ke Desa Bukit Ketok tempat dimana Pantai Penyusuk ini berada dengan waktu tempuh sekitar 2 jam dari Kota Pangkal Pinang.
Dan memang, lokasi Pantai Penyusuk ini sangat mudah untuk ditemukan sehingga Anda pun dapat dengan mudah menjangkaunya. Anda bisa menggunakan kendaraan sewwa ataupun kendaraan pribadi untuk mencapai Pantai Penyusuk ini.

Oke, cukup sekian ulasan mengenai Pantai Penyusuk ini. Jangan lupa untuk mengabadikan momen menikmati pemandangan di pantai ini dengan berfoto dan berselfie ria bersama keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar