Minggu, 27 September 2015

Objek Wisata Makam Syech Tuan Tapa di Aceh Selatan

Objek Wisata Makam Syech Tuan Tapa di Aceh SelatanObjek Wisata Makam Syech Tuan Tapa di Aceh Selatan - Sudah pernah dengar dengan Makam Tuan Tapa yang ada di Aceh Selatan? nah jika teman belum pernah mengetahuinya di Aceh Selataan ini terdapat makam Tuan Tapa yang mempunyai lebar makam sekitar  2 meter dan panjangnya sekitar 15 meter, wah luar biasa bukan, maka dari itu anda patut mengunjunginya. Seperti pada cerita perjalanan kami sebelumnya di Tapak Tuan yang berjudul Tapak Tuan Tapa di Kota Naga Aceh Selatan. 
Makam ini merupakan sebagai tanda dimana seminggu kemudian setelah kejadian pertempuran antara ke dua naga dengan Syech Tuan Tapa itu, Syech Tuan Tapa menghilang, tetapi tempat tersebut diyakini banyak oleh masyarakat Tapak Tuan tersebut adalah makam Syech Tuan Tapa tepatnya di depan mesjid Tuo di kelurahan Padang, Kecamatan Tapaktuan dan hingga sekarang makam Syech Tuan Tapa itu masih kita saksikan. Makam Syech Tuan Tapa ini sudah pernah mengalami beberapa kali pemugaran semasa Pemerintahan Belanda. 

Makam Syech Tuan Tapa yang terdapat di kelurahan Padang yang berdampingan dengan makam Datuk RajaAmat Jintan yang pernah manjadi raja di Tapak Tuan, kerap dikunjungi turis lokal maupun mancanegara. Pada tahun 2003 dalam acara silaturahmi  Susilo Bambang Yudhoyono dengan masyarakat Tapak Tuan, SBY yang mantan Presiden RI 2 Priode tersebut pernah ziarah ke makam  Syech Tuan Tapa yang waktu itu di dampingi Gubernur NAD Ir.H Abdullah Puteh. ( sumber : juru kunci Tapak Tuan Bpk Chaidir Karim).

Nah,,,itu dia singkat cerita sejarahnya,,oh ya menurut masyarakat sekitar jika kita berziarah ke Makam Syech Tuan Tapa ini kita tidak bisa menelepon karena jika kita di dekat makamnya sambil bertelepon maka anda tidak akan bisa terhubung dengan yang anda hubungi/ alias sinyal tidak ada. jika anda menjauh beberapa meter baru sinyal ada. Namun ketika saya mencobanya untuk menelepon di dekat makam, ehh,, tiba-tiba batrei Hp low nggak bisa membuktikannya. Namun tak apa itu kan menurut masyarakat sekitar. Namun kalau anda penasaran anda bisa coba kog, datang aja kesini masa tahu benar,, hehehe.

Objek Wisata Makam Syech Tuan Tapa di Aceh Selatan

Bagaiman ? apakah teman-teman tertarik datang ke Objek Wisata Makam Syech Tuan Tapa di Aceh Selatan ? ayo tunggu apalagi selain kita bisa berwisata sejarah kita juga bisa berwisata alam maupun baharinya di Aceh Selatan ini.
Objek Wisata Makam Syech Tuan Tapa di Aceh Selatan
Demikianlah perjalanan kami ke Objek Wisata Makam Syech Tuan Tapa di Aceh Selatan, semoga bermanfaat bagi teman semua dan tunggu cerita perjalanan kami di Aceh Selatan selanjutnya sampai jumpaa . .

2 komentar: