Kamis, 01 Oktober 2015

Air Terjun Lawe Dua di Kutacane, Aceh Tenggara

Air Terjun Lawe Dua di Kutacane, Aceh Tenggara

Air Terjun Lawe Dua di Kutacane, Aceh Tenggara - Kutacane merupakan sebuah kabupaten dari Aceh Tenggara yang dimana berbatasan dengan Kabupaten Tanah Karo. Kutacane juga mempunyai daya tarik didalam objek wisatanya. Dimana pada akhir pekan, saya beserta teman-teman menyempatkan bersinggah ke Kutacane untuk menikmati keindahaan alamnya. Kami pun mengunjungi objek wisata air terjunnya yang dinamakan Air Terjun Lawe Dua. Selain mengunjungi Air Terjun Lawe Dua kami pun mengunjungi objek wisata yang lainnya yaitu objek wisata Bukit Cinta yang mempunyai keindahan tersendiri.

Air Terjun Lawe Dua di Kutacane, Aceh TenggaraAir Terjun Lawe Dua terletak di desa  Lawe Dua Kecamatan Bukit Tusam Kabupaten Aceh Tenggara. Air terjun ini merupakan objek wisata alam yang sangat digemari oleh para masyarakat sekitar Kutacane. Setiap diakhir pekan air terjun ini selalu dipadati oleh pengunjung yang berdatangan dari lokal maupun luar daerah. Tiket masuk ke Air Terjun Lawe Dua ini sangat terjangkau hanya merogoh kocek Rp.5000-, kita sudah sepuasnya dapat menikmati fasilitas yang disediakan seperti pondok dan keindahan alamnya.

Air Terjun Lawe Dua di Kutacane, Aceh Tenggara
Air Terjun lawe dua mempunyai beberapa tingkatan air terjun mulai dari tingkatan pertama sampai ke empat. Air nya sangat segar dan dingin. Para pengunjung menghabiskan waktu di air terjun ini dengan bermain air di sebuah kolam yang terbentuk oleh jatuhnya air terjun. Air terjun Lawe dua ini masih asri dimana banya burung burung yang terbang di atas okasi air terjun ini dengan suaranya yang merdu. 

Selain dijadikan tempat objek wisata, aliran air dari air terjun lawe dua ini di pergunakan oleh warga setempat sebagai kebutuhan sehari hari seperti cuci piring, air untuk memasak serta untuk mandi. Sehingga air terjun lawe dua ini selalu mereka jaga akan kealamiannya agar sumber mata air dari air terjun lawe dua tersebut dapat di dipergunakan dan di nikmati.

Air Terjun Lawe Dua di Kutacane, Aceh Tenggara

Selain Air Terjun Lawe Duwa yang kami kunjungi kami pun mengunjungi objek wisata Bukit Cinta.
Nah itulah sekilas perjalanan kami di kuta cane mengunjungi Air Terjun Lawe dua dan untuk mengetahui bagaimana cerita kelanjutan kami mengunjungi objek wisata Bukit Cinta, update terus ya blog kita . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar