Minggu, 04 Oktober 2015

Pesona Pulau Dua di Aceh Selatan


Pesona Pulau Dua di  Aceh Selatan - Berbicara tentang pantai memang sudah tidak asing lagi bagi kami, dari kesekian kali nya kami mengunjungi wisata bahari, baru kali ini kami melihat ditengah pantai terdapat dua buah pulau yang berdekatan dengan bentuk yang sama.

Nama pulau tersebut adalah Pulau Dua yang terletak di Kecamatan Bakongan Timur Aceh Selatan. Pada tanggal 10 April 2015 kami mengunjungi pantai lepas yang berdekatan dengan pulau dua. Pulau dua ini bisa kita lihat dari tepi bibir pantai lepas yang ada di Kecamatan Bakongan Timur. Kami pun hanya melihat Pesona Pantai Bakongan dari bibir pantai.


Pulau dua ini banyak ditumbuhi pohon kelapa, dan sering para nelayan beristirahat dipulau dua ini untuk menghilangkan kepenatan. Menurut warga sekitar yang kami tanyai, bahwasanya dipulau dua ini selalu banyak wisatawan lokal maupun luar melakukan kegiatan seperti berkemah sambil memancing ikan dan melakukan snorkling di sekitaran pulau.

Untuk bisa mengunjungi pulau dua kita harus menyewa perahu para nelayan untuk transpor t menyebeerang, dengan biaya sewa Rp.80.000 / orang kita sudah bisa menyebrang kepulau dua. Usahakan kalau menyebrang kepulau dua membawa bekal yang dibutuhkan. karena di pulau dua tidak penghuninya sehingga tidak ada orang yang berjualan ataupun aktifitas warga.



Di Pinggiran lepas pantai pulau dua ini sangatlah nyaman untuk bersantai dan menatap keindahan panorama lepas pantai, begitu juga terdapat batu koral yang di susun rapi ditepian pinggir pantai yang digunakan untuk menahan abrasi air laut. Memandang lepas pantai dengan  suguhan deburan ombak yang membuat hati ini sangat berdetak kencang gimana gitu,..hehehe :D. Ombak disini sangat tinggi, dan disarankan agar berhati-hati jika bermain di tepian pantai.

Di pinggiran pantai ini juga terdapat pondok pondok untuk bersantai sambil menikmati pesona pemandangan pulau dua dari kejauhan. Sambil menikmati pesona pulau dua kita dapat istirahat sejenak sambil makan siang.


Setelah istirahat sejenak, kami pun berfoto foto untuk mengabadikan moment di pinggiran pantai pulau dua ini, setelah berpuas berfoto kamipun melanjutkan perjalanan ke tapak tuan untuk agenda trip selanjutnya. 

Demikianlah perjalanan kami menikmati Pesona Pulau Dua di Aceh Selatan, Semoga bermanfaat bagi teman-teman . .

1 komentar: