Selasa, 01 November 2016

Air Terjun Putri Malu Destinasi Wisata Alam yang Mempesona di Lampung

Provinsi Lampung memang salah satu provinsi di Pulau Sumatra yang memiliki objek wisata alam yang menawan dan masih sangat asri. Selain objek wisata Way Kambas yang memang sudah terkenal, Lampung memiliki objek wisata lainnya yang tidak kalah menarik, yaitu Air Terjun Putri Malu. 

Air Terjun Putri Malu Destinasi Wisata Alam yang Mempesona di Lampung

Dari namanya saja sudah terdengar unik dan menarik bukan? Meskipun tidak seterkenal Way Kambas, namun ternyata Air Terjun Putri Malu sudah terkenal hingga mancanegara loh.

Penasaran Dengan Air Terjun Putri Malu?

Air terjun Putri Malu terkenal akan panorama pemandangannya yang indah dan menawan. Tempatnya yang masih belum terlalu ramai oleh wisatawan membuat suasana di objek wisata Air Terjun Putri Malu ini semakin memanjakan wisatawan yang berkunjung kesini. Terlebih suasanyanya yang nyaman dan asri semakin membuat pengunjung betah berlama-lama bersantai disini. 

Rute Menuju Air Terjun Putri Malu

Untuk menuju Air Terjun Putri Malu sangatlah mudah karena lokasi ini berada dekat dengan jalan lintas Sumatra. Sehingga pengunjung dari Lampung maupun luar Lampung dapat dengan mudah mencapai objek wisata ini. Air terjun Putri Malu tepatnya berada di desa Juku Batu yang merupakan salah satu desa di Kecamatan Banjit daerah Kabupaten Way Kanan. Jika ingin berkunjung ke air terjun tersebut, pertama tama Anda harus menemukan SMA 1 Baratadu. Karena jalan menuju air terjun Putri Malu ini berada di persimpangan SMA 1 Baratadu. 

Jarak Air Terjun Putri Malu dari Blambangan Umpu yang merupakan Ibukota Way Kanan adalah sekitar 46 km. Meskipun jalan menuju Air Terjun Putri Malu ini masih berupa jalan setapak, namun keindahannya membuat banyak orang rela berkunjung kesini untuk melihat pesonanya. 

Daya tarik air terjun putri malu

Daya tarik dan ciri khas dari Air Terjun Putri Malu ini adalah aliran air terjunnya yang melengkung. Bentuk tetesan air terjun ini seperti punggung manusia sedang mandi. Nah, hal inilah yang membuat asal usul air terjun ini dinamai dengan Air Terjun Putri Malu. Karena bentuk dari air terjun ini terlihat seperti Putri Malu. Sehingga sampai saat ini air terjun ini dinamai dengan Air Terjun Putri Malu. 

Selain keunikan bentuk air terjunnya yang melengkung, Air Terjun Putri Malu terkenal dengan kesegaran airnya. Saat pertama kali sampai di Air Terjun Putri Malu saja pengunjung sudah disuguhkan dengan suara air terjun yang menyegarkan. Terlebih jika sudah merasakan airnya yang memang sangat menyejukkan. Pengunjung dapat bermain air dipinggiran saja atau jika memang ingin menikmati airnya yang sejuk, dapat masuk ke air terjun dan mandi di air terjun tersebut. Suasana yang seperti ini sangat cocok bagi pengunjung yang sudah penat dengan aktivitas sehari-hari dan ingin merasakan suasana baru yang menyegarkan.

Keindahan dan kesegaran Air Terjun Putri Malu memang sudah tak diragukan lagi. Air terjun ini masih sangat alami dan asri. Dengan pohon pohonan yang hijau disekitar air terjun membuat suasana semakin indah. Tak heran banyak wisatawan tergila gila dengan keindahan dan kesegaran air terjun ini. Banyak wisatawan yang pernah datang ke objek wisata ini ingin kembali lagi untuk berkunjung ke Air Terjun Putri Malu untuk menikmati pesona air terjun ini. 

Air terjun Putri Malu ini sangat cocok sebagai tempat berlibur bersama keluarga, teman teman, ataupun pasangan. Pengunjung dapat bersantai sambil menikmati suasana di objek wisata ini. Jika ingin ke air terjun ini, jangan lupa membawa bekal sendiri seperti makanan kecil dan minuman, karena di area air terjun ini blm ada yang berjualan makanan. Tapi jangan lupa setelah selesai makan dan minum sampahnya dibawa pulang kembali untuk menjaga kelestarian air terjun Putri Malu ini. 

Selain objek wisata ini, masih ada air terjun lainnya di daerah Lampung yang wajib dikunjungi karena tak kalah menawan dibandingkan air terjun putri malu. Air terjun lain yang wajib di kunjungi saat berkunjung ke Lampung adalah air terjun bukit duduk, pinang indah, bung batu, way kawat, meong, way mencar, bumi harjo, cekru becek, dan munggah lanang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar