Kamis, 10 November 2016

Pantai Parai Tenggiri, Destinasi Wisata yang Wajib Anda Kunjungi Saat Ke Bangka Belitung

Pantai Parai Tenggiri adalah salah satu pantai yang indah di Kepulauan Bangka Belitung. Pantai dengan pesona eksotis hamparan pasir putihnya ini menjadi semakin menawan dengan air lautnya yang berwarna hijau tosca. Hal inilah yang menjadi ciri khas pantai Parai Tenggiri dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk datang berkunjung. 

Pantai Parai Tenggiri, Destinasi Wisata yang Wajib Anda Kunjungi Saat Ke Bangka Belitung

Meskipun pantai ini termasuk pantai yang relatif kecil, namun hal ini tidak mengurangi keindahan pantai Parai Tenggiri. Tak heran jika Pantai Tenggiri ini menjadi salah satu pantai andalan yang tampaknya selalu di kunjungi wisatawan jika berkunjung ke Kepulauan Bangka Belitung.

Pesona Daya Tarik Pantai Tenggiri

Dengan topografi pantai yang cukup landai Anda bisa puas bermain pasir maupun berlarian di sepanjang tempat ini. Ombak yang kecil dan tenang juga membuat pantai ini cocok sebagai tempat bersantai bersama keluarga, pacar, atau teman teman saat liburan tiba. Berbagai kegiatan wisata air dapat Anda lakukan disini seperti berenang atau snorkeling. Dengan ombak yang kecil dan tenang Anda dapat berenang sepuasnya tanpa takut terhantam ombak. 

Selain itu airnya yang jernih dan berwarna hijau tosca membuat Anda dapat melihat keindahan laut dengan jelas. Anda dapat melihat berbagai spesies ikan dan juga terumbu karang yang menawan. Jika ingin lebih jelas melihat keindahan bawah laut di Pantai Tenggiri, Anda dapat melakukan kegiatan snorkeling atau menyelam disini. Anda dapat menyewa peralatan snorkeling dan alat selam di sekitar pantai ini dengan harga yang terjangkau. Jangan khawatir, akan ada pemandu yang siap mendampingi Anda melakukan snorkling dan menyelam.  

Selain berenang dan snorkeling, Anda juga dapat melakukan olahraga air di Pantai ini. Olahraga air yang dapat Anda lakukan di pantai ini adalah jetski, banana boat, dan parasailing. Anda dapat melakukannya bersama keluarga dan teman teman karena permainan ini akan lebih menyenangkan jika dilakukan beramai ramai. Harganya pun cukup terjangkau dan tidak akan merogoh kocek Anda terlalu dalam. Selain itu, di Pantai Tenggiri ini Anda juga dapat melakukan aktivitas memancing. Sambil menikmati pemandangan alam, Anda dapat memancing dan bersantai bersama keluarga. Selain itu ikan hasil pancingan juga dapat Anda bawa pulang dan dinikmati dirumah.

Jika tidak terlalu suka bermain air, di Pantai Tenggiri ini Anda bisa hanya duduk bersantai sambil menikmati pemandangan. Selain air lautnya yang berwarna hijau tosca, Pantai Tenggiri juga menyuguhkan pemandangan eksotis lainnya, yaitu bebatuan yang terbentang di sepanjang pantai. Anda juga dapat mengambil gambar di Pantai yang menyuguhkan pemandangan yang eksotis ini.

Dulu Pantai Tenggiri ini dikelola oleh pemerintah, namun sekarang pantai Parai Tenggiri ini dikelola oleh pihak swasta. Setelah di kelola oleh pihak swasta pantai ini semakin tertata dan memikat hati wisatawan. Terlebih sekarang sudah ada Parai Beach Resort & Spa yang akan membuat Anda nyaman bermalam di Pantai Tenggiri sambil menikmati suasana pantai yang syahdu. Di Parai Beach Resort & Spa ini menyediakan fasilitas penginapan, spa, area outbond, tempat memancing, dan restoran.

Lokasi Pantai Parai Tenggiri

Penasaran ingin segera mengunjungi pantai ini? Pantai ini tepatnya terletak di Desa Sinar Baru, yang berada di Kecamatan Sungailiat dan masuk dalam kawasan Kabupaten Bangka, Sumatra yang berjarak sekitar 40 km dari Bandara Deputi Amir, Kepulauan Bangka. Anda dapat naik taksi menuju Pantai Tenggiri. Atau jika Anda ingin sekalian berkeliling di Pulau Bangka, bisa  juga Anda menyewa mobil dengan biaya sebesar Rp 250.000,- untuk seharian berjalan-jalan di Pulau Bangka. Selain naik taksi atupun menyewa mobil, Anda juga dapat menggunakan transportasi umum dari Bandara Deputi Amir seperti bus menuju Kecamatan Sungailiat dan dilanjutkan naik ojek atau becak motor menuju Pantai tenggiri.

Biaya Masuk Pantai Tenggiri

Untuk dapat menikmati keindahan Pantai Tenggiri ini , Anda harus  membayar Rp 50.000,- sebagai biaya tiket masuk perorangnya. Harga ini sebanding dengan keindahan Alam yang sangat menawan dan eksotis di pantai Parai Tenggiri ini. 

Demikian ulasan mengenai Pantai Parai Tenggiri. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menjadi referensi tujuan wisata Anda jika sedang berlibur di Kepulauan Bangka Belitung.

1 komentar: