Sabtu, 05 November 2016

Pantai Tanjung Pesona, Satu Lagi Wisata Mempesona di Pulau Bangka

Bagi Anda yang sangat suka sekali dengan suasana pantai, Pantai Tanjung Pesona yang ada Kabupaten Bangka ini bisa Anda masukkan ke dalam daftar pantai yang wajib dikunjungi saat liburan. Jika kebetulan Anda bertempat tinggal di daerah yang jauh dengan Kabupaten Bangka, tak ada salahnya kan sesekali Anda niatkan untuk menikmati segala pesona alam dari pulau ini.  saya yakin Anda tidak akan menyesal.

 Pantai Tanjung Pesona, Satu Lagi Wisata Mempesona di Pulau Bangka

Nah sebagai gambaran akan keindahan pantai tanjung pesona ini, kami akan mengupasnya di sini untuk Anda semua.

Lokasi Pantai Tanjung Pesona

Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya, pantai Tanjung Pesona ini adalah salah satu diantara sederetan pantai yang mempesona yang ada di Pulau Bangka. Tepatnya, lokasi pantai indah ini berada di Desa Rambak di Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka dan hanya berjarak sekitar 9 kilometer dari Kota Sungailiat. Pantai ini juga diapit oleh 2 pantai lainnya yakni Pantai Tikus dan Pantai Teluk Uber.

Berbagai Pesona Kecantikan Pantai Tanjung Pesona

 Pantai Tanjung Pesona, Satu Lagi Wisata Mempesona di Pulau Bangka

Jika Anda menilai daya tarik suatu pantai itu  dari kesejukan anginnya atau hamparan pasirnya mungkin sudah biasa dan Pantai Tanjung Pesona juga memiliki kedua hal itu. Namun, tak hanya itu, pantai ini juga memiliki air laut yang lumayan tenang sehingga Anda dapat memanjakan semua anggota keluarga untuk sekedar bermain air atau berenang di tempat wisata ini.

Di sekitar pantai ini juga terdapat banyak pepohonan yang besar yang memang dirawat dengan baik sehingga Anda dapat dengan mudah menemukan tempat untuk berteduh dari panas. Anda pun dapat dengan mudah menemukan batu granit yang menjadi batuan khas dari daerah ini di Pantai Tanjung Pesona ini. 

Satu lagi keistimewaan di pantai ini, Anda ingin berada di atas air tapi enggan untuk basah? Anda bisa meniti sebuah jembatan yang ada di Panyai Tanjung Pesona dengan sebuah pondok kecil yang ada di ujungnya. Di Pondok kecil ini Anda bisa lebih maksimal menikmati hamparan laut yang luas tanpa penghalang.

Anda juga bisa loh, menjadikan pantai ini sebagai lokasi pengambilan foto prewedding, karena di pantai ini juga terdapat semacam dermaga yang sangat cocok untuk tujuan yang satu ini.

Oya ada lagi, jika Anda ingin berkeliling namun malas untuk berjalan kaki, Anda bisa mengatasinya dengan menumpang delman yang ada di sekitar pantai ini. Dan jika Anda melebarkan pandangan Anda, Anda akan menemukan sebuah batu besar, lebar dan agak miring yang bisa Anda gunakan sebagai tempat memancing ataupun sekadar duduk-duduk belaka.

Satu lagi keistimewaan Pantai Tanjung Pesona ini adalah adanya 3 tingkatan pantai dimana pada tingkat yang pertama yakni yang paling bawah adalah pantai dengan pasir yang landai dan juga lembut. Di tingkatan yang kedua adalah pondok kecil yang menjorok ke laut yang sudah kami sebutkan sebelumnya, dan pada tingkatan yang ketiga adalah susunan bebatuan yang apik nan cantik.


Fasilitas Pantai Tanjung Pesona

Meskipun batu granit yang ada di Pantai ini jumlah lebih sedikit jika dibandingkan dengan pantai sebelah, namun pantai ini tetap menjadi favorit bagi para wisatawan. Sehingga pemerintah setempat pun melengkapinya dengan berbagai fasilitas.

Salah satunya adalah hotel bintang empat yang dinamakan dengan Hotel Tanjung Pesona atau Tanjung Pesona Beach Resort. Hotel ini terletak di pinggir pantai sehingga bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin menginap.

Di kawasan wisata ini juga terdapat fasilitas lainnya seperti water sport dengan berbagai peralatannya seperti Banana Boat, Cano, jet Sky, Fishing at Coral dan lain-lain yang disewakan dengan harga yang cukup terjangkau tentunya.

Jika Anda lapar, Anda juga dapat memasuki rumah makan yang berada tak jauh dari lokasi pantai ini. Pun begitu masih didukung juga dengan adanya arena billyard, fun bike hingga aula gedung pertemuan.

Bagaimana apakah Anda mulai tertarik? di atas adalah sedikit ulasan mengenai berbagai keindahan dari Pantai Tanjung Pesona. Jika Anda datang dan menyaksikannya langsung, saya yakin Anda akan merasakan sensasi yang lebih dari apa yang saya ceritakan di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar