Senin, 07 November 2016

Pesona Air Terjun Sibelangkem di Tanah Karo Sumatera Utara Yang Masih Tersembunyi

Pesona Air Terjun Sibelangkem di Tanah Karo Sumatera Utara Yang Masih Tersembunyi - Air Terjun Sibelangkem merupakan salah satu objek wisata air terjun yang berada di Kabupaten Karo Sumatera Utara, tepatnya berada di Desa Kutambaru, Kecamatan Munte. Keberadaan air terjun sibelangkem ini masih tersembunyi, belum banyak orang/pengunjung yang mengetahui keberadaan air terjun tersebut.

Pesona Air Terjun Sibelangkem di Tanah Karo Sumatera Utara Yang Masih Tersembunyi

Jarak tempuh dari ibukota Medan menuju desa Kutambaru dapat di tempuh lebih kurang 3.5 jam perjalanan menggunakan transportasi kendaraan roda empat maupun roda dua. Setelah sampai di Desa Kutambaru Letak objek wisata air terjun Sibelangkem, dilanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri jalanan setapak menuju lokasi air terjun selama 15 menit. Untuk menuju lokasi air terjun dari desa terdapat rute yang begitu terjal, diharapkan anda sekalian harus ekstra hati hati setiap melangkah agar tidak terjerembab.

Air terjun sibelangkem ini mempunyai ketinggian air jatuh kepermukaan tanah sekitar 5 meter dengan debit air yang cukup deras. Di seputaran air terjun anda dapat menikmati keindahaan alam sekitar dengan sambutan kicauan burung-burung yang berterbangan diantara pepohonan yang menjulang tinggi.

Kegiatan yang dapat dilakukan di air terjun Sibelangkem ini cukup banyak yang dapat dilakukan contohnya seperti bermain air, berenang di tepian, menyusuri aliran sungai serta dapat juga memancing ikan di seputaran lokasi air terjun.

Pesona Air Terjun Sibelangkem di Tanah Karo Sumatera Utara Yang Masih Tersembunyi

Setelah puas bermain air dan berenang anda dapat beristirahat sejenak di bawah pepohonan yang rindang sambil makan siang untuk memulihkan tenaga

Setelah istirahat sejenak anda juga dapat melakukan kegiatan berfoto ria bersama teman teman anda untuk mengabadikan momen bahagia untuk mengingat kembali moment tersebut di kemudian hari.

Demikianlah cerita singkat tentang Pesona Air Terjun Sibelangkem di Tanah Karo Sumatera Utara Yang Masih Tersembunyi, semoga info ini dapat menjadi agenda destinasi wisata kawan kawan, sampai jumpa lagi . .

Berikut Rute Menuju Air Terjun Sibelangkem : Dari Kota Medan - Berastagi - Kabanjahe - Simp Munte (Belok Kiri) - Kec Munte - Simp Jambur Munte (Belok Kiri) - Desa Tanjung Beringin - Desa Kutambaru - Namo Jering ( Lokasi Objek Air Terjun Sibelangkem )
Tips Berkunjung ke Air Terjun Sibelangkem
  1. Pastikan kondisi fisik anda fit
  2. Pastikan kendaraan anda kondisinya OK (Layak Tempur )
  3. Isi full bahan bakar kendaraan
  4. Datanglah kondisi cuaca mendukung
  5. Jangan tinggalkan sampah di lokasi Air Terjun
  6. Jangan Rusak Alam dan Salam Lestari
Untuk info Air Terjun lebih lanjut Hub 082161322441 a/n Bob Sembiring

Tidak ada komentar:

Posting Komentar