Senin, 07 November 2016

Pantai Tanjung Setia Lampung, Pantai Eksotis dan Surga Buat Para Peselancar

Salah satu pantai mempesona dengan ciri khas ombak yang tinggi di Provinsi Lampung adalah Pantai Tanjung Setia. Ombak yang tingginya dapat mencapai enam hingga tujuh meter ini sangatlah cocok untuk melakukan olahraga selancar. Jadi, tak heran jika Pantai Tanjung Setia ini terkenal di kalangan peselancar dunia, karena memang di sana merupakan tempat yang ideal dan bisa di bilang sebagai surganya bagi para peselancar. 

Pantai Tanjung Setia Lampung, Pantai Eksotis dan Surga Buat Para Peselancar


Dilansir dari beberapa sumber, berdasarkan survey dari para peselancar dunia, ombak di Pantai Tanjung Setia ini merupakan ombak yang sangat eksotik dan terbaik di dunia. Namun sayangnya, meskipun begitu, jumlah pengunjung di pantai Tanjung Setia ini masih kalah jauh dan tidak seramai pantai Kuta Bali.

Meskipun setiap bulannya ombak di pantai ini memang sudah termasuk tinggi, namun ombak di bulan Juni sampai Agustus merupakan ombak yang sangat disukai para peselancar. Pada bulan bulan ini, tak hanya tinggi, ombak di Pantai Tanjung Setia juga lebih panjang hingga 200 meter. Hal ini lah yang membuat ombak pada bulan Juni dan Agustus sangat disukai oleh peselancar. Biasanya wisatawan mancanegara akan tinggal di Pantai tanjung Setia selama dua minggu untuk menanti ombak terbaik dan menikmati suara deburan ombak setiap harinya. Sehingga tak heran jika di sekitar Pantai Tanjung Setia ini banyak terdapat penginapan dan hotel. 

Berbagai Lokasi Pantai Tanjung Setia yang Menjadi Favorit Peselancar  


Memang pantai Tanjung Setia ini merupakan spot berselancar yang terbaik, namun dipantai ini terdapat beberapa lokasi yang paling baik untuk berselancar dan paling menantang. Lokasi terbaik pertama adalah di Way Jambu. Tempat ini merupakan tempat favorit para peselancar karena dapat membuat mereka melayang di udara dengan ombak tinggi Pantai Tanjung Setia. Spot ini disebut oleh nelayan lokal sebagai Pipeline atau Setan Sejati. 

Lokasi kedua adalah Ujung Bocor atau sering disebut Karang Nimbor. Konon katanya lokasi ini memiliki beberapa persamaan dengan Uluwatu, Bali. Di lokasi ini selain dapat menikmati ombak yang tinggi juga dapat menikmati ombak yang panjang hingga 200 meter. 

Pantai Tanjung Setia Lampung, Pantai Eksotis dan Surga Buat Para Peselancar


Kemudian lokasi ketiga adalah Jimmy, dimana ombak di lokasi ini sangat indah dan menawan. Selain ombak yang indah, dilokasi ini Anda juga dapat menikmati indahnya hamparan pasir putih yang menawan. Ketiga lokasi ini adalah lokasi yang wajib dicoba untuk berselancar saat berkunjung ke pantai Tanjung Setia. Karena ketiganya memiliki karakteristik yang berbeda, membuat suasana yang ditimbulkan juga berbeda dan tak akan terlupakan.

Selain karena ombaknya yang memang menjadi ciri khas pantai Tanjung Setia, terdapat hal-hal lain yang menarik pengunjung untuk mampir ke pantai ini. Lingkungan alamnya yang masih terjaga dan asri membuat pantai ini menjadi tempat yang nyaman untuk bersantai. Ditambah dengan jajaran pohon palem yang berada disekitar pantai membuat pantai ini semakin terlihat asri. 

Pemandangan matahari tenggelamnya pun juga tak kalah indah daripada pantai-pantai lainnya di Lampung. Ditambah dengan ombak yang menari nari membuat pemandangan sunset di Pantai Tanjung Setia ini semakin eksotis dan menawan. 


Akses Menuju Pantai Tanjung Setia


Penasaran ingin segera berkunjung ke pantai ini? Pantai Tanjung setia berada di pantai Barat provinsi Lampung. Lokasi pantai ini juga dekat dengan objek wisata Taman Nasional. Pantai ini tepatnya berada di kampung Tanjung Setia yang termasuk Kabupaten Lampung Barat. 

Ombak di Pantai Tanjung Setia ini tinggi dan konstan karena berada di daerah jalur arus besar dari Samudera Hindia. Pantai ini juga termasuk pantai yang jarang dikunjungi wisatawan sehingga keasriannya masih sangat terjaga. Lokasinya yang masih sedikit terpencil membuat Pantai Tanjung Setia diberi julukan sebagai Mutiara Tersembunyi. 

Jika ingin mengunjungi Pantai Tanjung Setia Anda dapat menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi. Anda dapat menaiki kendaraan umum seperti bis Krui Putra dari Terminal Raja Basa Kota Bandar Lampung dan langsung turun di Pantai dengan tarif sebesar Rp 50.000,- sampai Rp 60.000,-. Sedangkan jika Anda mengendarai kendaraan pribadi bisa mengikuti arahan GPS atau pentunjuk jalan yang ada. . 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar