Sabtu, 14 November 2015

Candi Prambanan Wisata Sejarah Kota Yogyakarta

Candi Prambanan
Candi Prambanan Wisata Sejarah Kota Yogyakarta - Kota Jogja merupakan kota yang terkenal akan kekayaan wisatanya bagi setiap pecinta Traveller, dimana terdapat berbagai macam objek wisata di Jogja ini seperti keindahan alam baharinya, Gunung merapi yang begitu gagah, serta peninggalan sejarah yang begitu unik dan mempunyai cerita tersendiri. kali ini Wisata Kemanaaja akan menceritakan tentang salah satu objek wisata sejarah yang sudah terkenal hingga ke mancanegara yang ada di jogja ini yaitu candi Prambanan.  Candi Prambanan ini mempunyai nama lain yaitu Candi Roro Jonggrang. Candi ini mempunyai ornamen bentuk ukiran yang sangat unik dan candi Prambanan merupakan salah satu candi yang terbesar diIndonesia.

Candi Prambanan terletak di  desa Bokoharjo Kecamatan Prambanan Kabupaten Sleman yang berbatasan langsung antara provinsi Jawa Tengah dengan  Daerah Istimewa Jogyakarta

Candi Prambanan dibangun sejak abad ke - 9 M. Candi Prambanan ini dibangun di peruntukkan sebagai pengabdian dan pemujaan oleh ketiga dewa utama umat agama hindu yaitu Trimurti disebut juga Brahma selaku Dewa Pencipt, wisanu Selaku Dewa Pemelihara Serta Siwa selaku Dewa Pemusnah.

Ketika Tahun 1991, Candi Prambanan ini di akui ke dalam situs warisan Dunia yang dilindungi oleh UNESCO. Candi Prambanan pun melewati masa renovasi sejak terjadinya Gempa di jogja pada tahun 2006 yang mengakibatkan kerusakan-kerusakan pada patung dan bangunan. Namun candi Prambanan sudah pulih kembali dan memiliki bangunan yang sangat kokoh dan kita dapat menikmati setiap ornamen-ornamen Candi Prambanan secara utuh.

Rute Perjalanan untuk menuju candi Prambanan sangat lah mudah untuk di akses, karena letaknya dekat dengan Kota, tepatnya berada di Jl.Jogja - Solo KM 16n Kecamatan Prambanan, Klaten, Jogyakarta

Kegiatan yang dapat kita lakukan di candai Prambanan ini kita dapat melihat dan mengitari seluruh lokasi candi Prambanan dan kita dapat mengunjungi museum yang ada di sekitar candi Prambanan ini. kita dapat melihat benda-benda bersejarah yang ada di dalam museum tersebut.
Oleh-oleh yang dapat kita bawa di candi Prambanan ini untuk keluarga kita dirumah seperti kain Batik, kuliner Gudeg, geplak,yangko, bakpia patok, dan kaos dagadu.

Contributor : Rikki Surya Purba

1 komentar:

  1. Temukan berbagai macam informasi wisata yang ada di Indonesia beserta makna/arti/cerita tentang wisata tersebut yang ada di indonesia
    Dan juga artikel-artikel tentang wisata di wisataIndonesiaraya.com dan like page facebook wisataIndonesiaraya.com

    BalasHapus