Selasa, 10 November 2015

Curug Telu Batu Raden, Keindahan Pesona Indonesia

Purwokerto merupakan Kota yang terletak di bawah kaki Gunung Selamet, sehingga banyak ditemui objek wisata air terjun ataupun disebut curug. Di sini banyak terdapat air terjun dan masih banyak yang belum terjamah oleh pecinta alam. Itu disebabkan jalur akses menuju curug tersebut masih belum terlalui begitu mufdah bagi kalangan umum.Inilah salah satu curug dari sekian banyak curug yang lagi buming oleh kalangan pecinta alam termasuk saya juga yaitu curug telu yang terletak di Karangsalam, Batu Raden.

Masyarakat Karangsalam, Batu Raden menyebutnya curug telu yang berarti Air terjun Tiga, pada lokasi objek wisata curug telu kita dapat melihat 3 air terjun yang bersebelahan. Namun hanya 1 air terjun ataupun curug saja yang jatuh air terjunnya yang deras dan yang 2 lagi tidak begitu deras seperti terlihat pada gambar dibawah ini . .

Curug Telu Batu Raden

Ketika kami mengunjungi curug telu ini banyak terdapat para pengunjung yang mengunjungi objek wisata ini dikarenakan memang pas hari libur akhir pekan. Di curug telu ini kita dapat menikmati suasana yang begitu nyaman di tambah lagi curug yang telah dikelola oleh warga setempat, para pengelola menyediakan gajebo gajebo/ pondok-pondok tempat bersantai. Para pengunjung sangat santai menikmati suasana yang nyaman dengan bermain air di sekitaran curug telu ini.

Curug Telu Batu Raden

Di seputaran lokasi objek wisata curug telu ini masih banyak curug yang lainya seperti curug pete, curug lawang atau disebut juga sendang bidadari. Begitu juga terdapat curug moprok yang jalur akses menuju lokasi masih sulit untuk ditempuh.

Rute untuk menuju curug telu  dapat diakses dari Purwokerto - Batu Raden - karangsalam -Curug Telu, Tarif masuk ke curug telu cukup  relatif murah kog, dengan merogoh kocek 3 ribu per orang dan biaya parkir 2 ribu per motor, kita sudah dapat menikmati keindahan curug telu dengan sepuasnya.

Curug Telu Batu Raden

Demikianlah cerita singkat mengunjungi Curug Telu Batu Raden, semoga dapat bermanfaat dan menambah daftar destinasi wisata para sahabat wisata kemanaaja :)

Contributor : Satmelina Ginting

Tidak ada komentar:

Posting Komentar