Minggu, 28 Agustus 2016

Ngarai Sianok, Pemandangan Paling Indah di Sumatera Barat

Ngarai Sianok, Pemandangan Paling Indah di Sumatera BaratNgarai Sianok, Pemandangan Paling Indah di Sumatera Barat - Ngarai Sianok terletak di pinggiran perbukitan kota  Bukittinggi tepat di dataran tinggi Minangkabau. Panorama yang sangat indah terpancar oleh cahaya di pagi hari ketika sinar matahari menembus kabut  yang menutupi lembah dengan latar belakang Gunung Singgalang yang menjulang tinggi. Ngarai Sianok juga terdapat sebuah taman dimana para pengunjung  bisa menikmati pemandangan yang indah sambil makan di gazebo/pondok yang tersedia.

Ngarai Sianok, Pemandangan Paling Indah di Sumatera Barat

Pemandangan indah ini menarik banyak fotografer dan pelukis untuk mengunjungi Ngarai Sianok untuk mengambil gambar pemandangan dari ngarai.Taman ini juga memiliki sebuah teater mini untuk seni pertunjukan lokal.

Jika Anda ingin menikmati keindahan Ngarai Sianok dari Taman Panorama, Anda dapat menggunakan gazebo sambil menonton monyet bermain-main di taman. Ada 20 meter menara tinggi di dekat toko-toko suvenir di mana Anda bisa melihat keindahan Ngarai Sianok lebih jelas. Atau, pengunjung bisa melakukan perjalanan 2 km menggunakan mobil pribadi ke pemukiman kecil dan sawah di kaki jurang ini.

Ngarai Sianok, Pemandangan Paling Indah di Sumatera Barat

Keindahan Sianok dapat dilihat dari Taman Panorama di Bukittinggi atau anda juga bisa berjalan turun ke jurang, di mana terdapat pemukiman dan sawah masyarakat setempat dengan tumbuhan padi yang membentang luas. Kemudian melintasi jembatan di atas sungai, menuju ke Kota Gadang, dan terdapat rumah adat dari perak yang menghasilkan ornamen kerawang terbaik.

Dari Bandara Internasional Minangkabau, Anda dapat menaiki mobil sewaan atau minibus menuju Padang-Bukit Tinggi. Jarak antara Padang dan Bukit Tinggi sekitar 90 KM. Ngarai Sianok memiliki sumber daya alam yang melimpah dan budaya yang sangat kental. Ngarai Sianok ini terletak sekitar 1 KM sebelah barat daya dari Bukit Tinggi. anda dapat menaiki mobil pribadi atau sado / andong (kereta tradisional) dari pusat kota ke Taman Panorama sambi menikmati keindahan alam dan sambil menikmati cuaca dingin di Bukit Tinggi.

Jika anda ingin menikmati keindahan Ngarai Sianok dari Taman Panorama, anda dapat duduk duduk di gazebo/pondok sambil melihat monyet yang sedang bermain-main di taman. Selain itu, ada sebuah menara tinggi  sekitar 20 meter tingginya yang dekat toko-toko suvenir di mana anda bisa melihat keindahan Ngarai Sianok lebih jelas dari atas menara tersebut. Atau, anda bisa melakukan perjalanan 2 KM menggunakan mobil pribadi ke pemukiman kecil dan sawah di kaki jurang ini sambil menikmati alam sekitar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar