Kamis, 25 Agustus 2016

Danau Toba Merupakan Keajaiban Alam Sumatera Utara

Danau Toba adalah salah satu keajaiban alam yang sangat luar biasa di mata dunia. Danau berkawah yang sangat luas ini memiliki sebuah pulau yaitu Pulau Samosir, pulau samosir sangat unik oleh adat dan budayanya serta penduduk setempat yang sangat ramah. Luas Danau Toba lebih sekitar 1.145 km persegi dengan kedalaman sekitar 450 meter. Danau Toba hampir mirip seperti lautan lepas karena sangat luas. Danau Toba ini merupakan salah satu danau yang terdalam di dunia dan danau terluas di Asia Tenggara.

Danau Toba Merupakan Keajaiban Alam Sumatera Utara

Danau Toba adalah tempat untuk berwisata, berbagai kegiatan dapat diakukan disini seperti bersantai dan menikmati beberapa pemandangan alamnya yang indah. Ketika Anda bersantai sambil menikmati  pemandangan pegunungan yang indah yang menyatu dengan danau Toba anda akan terasa nyaman dengan iklim yang lebih dingin di sini membuat  istirahat anda ebih rileks dan nyaman jauh dari hiruk pikuk polusi kota. 

Disini anda dapat menghabiskan waktu luang untuk menjelajahi keindahan pinggiran Danau Toba dengan mengendarai kendaraan dengan santai.  Serta anda bisa singgah di desa yang sangat populer di Toba ini yaitu Tuk Tuk di Samosir dan Kota Parapat. Anda akan disuguhkan dengan pemnadangan alam yang begitu nyaman serta penduduk sekitar yang sangat ramah menyambut kedatangan anda.

Danau Toba Merupakan Keajaiban Alam Sumatera Utara

Kota Parapat, berjarak 176 km dari Ibukota Sumatera utara yakni Kota Medan dan dapat ditempuh dalam waktu kurang ebih 6 jam perjalanan dengan naik bus umum yang memiliki dua rute yaitu Medan-Pematang Siantar-Parapat atau melalui rute Medan-Berastagi-Parapat.

Selain anda naik bus anda juga bisa mengunakan jasa agen perjalanan yang ada di Kota Medan. Mereka akan mengatur perjaanan anda untuk berkunjung Ke Danau Toba-Parapat dengan merental mobil khusus buat anda maupun dengan keluarga anda. 

Setelah Anda tiba di Parapat, Anda dapat menaiki kapal feri ke Pulau Samosir, kapa feri berjalan menuju Puau Samosir setiap setengah jam sekai. Dua titik pendaratan di Puau Samosir yakni di desa tradisional Tomok, ataupun di desa Tuk Tuk, di mana di pulau samosir ini terdapat hotel dan restoran dengan fasilitas yang sangat bagus. Jika Anda datang dari  Kota Bukit Tinggi dan Tarutung anda bisa menaiki bus umum yang tersedia untuk sampai ke Samosir. Semoga perjalanan anda ke Danau Toba menjadi perjalanan yang sangat mengasikkan serta Danau Toba menjadi keajaiban Alam yang terlestarikan.

2 komentar:

  1. Keren gan , jadi mau jalan jalan kesana hehe ane di Sumbar tapi belum pernah ke sana wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. yok ke Danau Toba, pasti tidak kecewa dengan keindahannya :)

      Hapus