Selasa, 30 Agustus 2016

Air Terjun Di Nias Utara, Wisata Alam Dengan Keindahan Yang Masih Alami dan Mempesona

Air Terjun Di Nias Utara - Nias merupakan kepulauan terluar dari Sumatera Utara, pulau Nias memiliki banyak objek wisata yang dapat dieksplore mulai dari pantai, air terjun dan budaya adat yang dimiliki. Kali ini akan membahas tentang keindahan air terjun yang ada di Nias Utara. Berikut Tiga Air Terjun Di Nias Utara, Tempat Wisata yang Masih Perawan :

Air Terjun Luaha Ndroi


Air Terjun Di Nias Utara, Wisata Alam Dengan Keindahan Yang Masih Alami dan Mempesona

Air Terjun Luaha Ndroi merupakan salah satu air terjun terbesar dan paling indah di Pulau Nias. Hal ini sangat bagus untuk mengunjungi Air terjun pada setiap musim karena terdapat sumber aliran air yang baik sepanjang tahun. Dilihat dari bawah air terjun ini sangat indah dan sungai di bawah menjadi tempat yang baik untuk berenang. Air terjun Luaha Ndroi ini memiliki  tinggi  4 meter dan lebar 6 meter.

Akses: Dari Gunung Sitoli berkendara menuju Kecamatan Alasa Desa Fulölö sekitar 40 kilometer perjalanan. Setelah sesampainya di desa Fulölö  anda harus melanjutkan perjalanan lagi sampai di sebuah jembatan. Dan di teruskan dengan berjalan kaki menuruni jalanan setapak yang sedikit curam sekitar 2 Km. Sesampai di lokasi air terjun anda akan mendapatkan sensasi yang sangat berbeda.
Air Terjun Luaha Ndroi ini berada di Desa Fulölö, Kecamatan Alasa, Kabupaten Nias Utara.


Air Terjun Togi Gana'a

Air Terjun Di Nias Utara, Wisata Alam Dengan Keindahan Yang Masih Alami dan Mempesona

Sebuah air terjun yang sangat indah dan serangkaian cascades hulu dengan air mengalir sepanjang tahun. Bahkan di musim kemarau aliran air nya sangat  baik dan  di kolam renang air terjun  kita dapat mandi dibawahnya dengan segar.  Air terjun  Togi Gana'a ini memiliki tinggi 15 meter dan lebar 6-8 meter, dengan curah air terjun yang tidak begitu deras. Legenda dahulukala mengatakan bahwa penduduk desa terdekat menyembunyikan emas mereka di sini selama masa perang, maka nama Togi Gana'a yang diterjemahkan ke gua emas atau lubang emas. orang lokal mengklaim bahwa emas kadang-kadang bisa terlihat di bagian bawah kolam renang .

Akses: Air terjun ini terletak di dekat Laosi-Laosi Pantai di pantai barat. Laosi-Laosi Pantai mudah dicapai melalui 45 menit berkendara ke arah selatan dari Lahewa. Di persimpangan pertama ke pantai, anda  mengemudi menuju jalur yang sangat sempit hampir sekitar 2 kilometer. Ketika jalananan semakin sempit maka kendaraan tidak bisa melewatinya. Anda harus terus berjalan kaki selama 5 menit, ketika anda trekking anda akan mendengar suara air terjun nya berarti anda semakin dekat menuju air terjun. Anda harus melewati jalur pemotongan agar cepat sampai di lokasi air terjun.
Air Terjun Togi Gana'a, berada di Desa Sifaoro Asi, Kecamatan Afulu, Kabupaten Nias Utara.

Air Terjun Helewuti

Air Terjun Di Nias Utara, Wisata Alam Dengan Keindahan Yang Masih Alami dan Mempesona

Ini adalah tempat yang indah dan santai untuk menikmati  liburan. Air terjun ini bernama Air terjun Heluwuti dengan ketinggian 8 meter dan mempunyai kolam kecil dibawahnya, anda dapat berenang disini dengan puas dan menghilangkan rasa gerah dengan cuaca yang panas. Di bawah air terjun juga terdapat serangkaian bebatuan. Seluruh daerah di bawah air terjun ini terasa teduh karena hutannya subur. Pada hari yang panas ini adalah tempat yang sangat pas untuk dikunjungidan bersantai. Air terjun ini terletak cukup jauh dari desa dan jalan sehingga terasa tenang dan damai dan satu-satunya suara yang bisa didengar adalah air yang mengalir dan suara kicauan burung yang berterbangan.

Akses: Mudah diakses baik dari Gunung Sitoli atau Lotu. air terjun dapat ditemukan hanya dari jalan utama ke Lotu di bukit-bukit. Dari Gunung Sitoli berkendara 30 kilometer ke arah Lotu, kemudian diteruskan untuk berjalan menuju air terjun.Anda pun bisa mengajak penduduk setempat untuk mengantar anda kelokasi air terjun. lokasi: Air Terjun Helewuti (Bohoya), berada di Desa Tetehösi Maziaya, Kecamatan Sitolu Ori, Kabupaten Nias Utara.

Itulah Air Terjun Di Nias Utara, Wisata Alam Dengan Keindahan Yang Masih Alami dan Mempesona, semoga bermanfaat . .

4 komentar:

  1. Huaa. syahdu banget nih air terjunnya. kayanya asri banget ya.
    btw, aku blm pernah ke Nias. haha

    BalasHapus
  2. Betul mas Hannif, air terjunnya kren keren. Masih alami mas :-D
    Yuk ke nias mas . .

    BalasHapus
  3. Tempatnya keren bener Air Terjun di Nias Utara, seperti belum terjamah manusia, masih natural banget keindahan alamnya. Btw ini blog keren apa permasalahannya yah belum diterima adsense, coba ganti template yang lebih lengkap deskripsi artikel pada bagian homepage dan widget alexa serta histats copot saja dulu, n popular post jadi 2 kali gitu bikin loading berat, nanti kalau sudah diterima pasang lagi aja hehehe..Salam kenal Admin

    BalasHapus
  4. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Air Terjun Di Nias Utara, Wisata Alam Dengan Keindahan Yang Masih Alami dan Mempesona
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Indonesia yang bisa anda kunjungi di Informasi Seputar Indonesia

    BalasHapus