Rabu, 03 Agustus 2016

Pesona Danau Maninjau dari Puncak Lawang Sumatera Barat

Pesona Danau Maninjau dari Puncak Lawang Sumatera Barat - Keindahan alam merupakan suatu keajaiban yang di miliki setiap manusia yang di persembahkan oleh sang maha kuasa. Tiada keindahan yang tidak di kagumi setiap para penikmatnya. Setiap perjalanan yang dilakukan meninggalkan jejak yang tak terlupakan  sehingga memberikan kepuasan tersendiri. Begitu juga dengan perjalanan yang saya lakukan ini. Beberapa waktu yang lalu saya melakukan perjalanan dari medan menuju kota padang untuk melanjutkan study S2 saya, sembari menuju kota padang, saya beserta teman  teman saya singgah untuk berkunjung ke puncak lawang yang berada di Bukit tinggi, Padang Sumatera Barat.

Pesona Danau Maninjau dari Puncak Lawang Sumatera Barat

Untuk menuju ke Puncak Lawang kami melewati perjalan yang begitu nikmat dan sedikit mual karena kelok kelokan yang di lalui sangat menantang jiwa heheehe . ., melewati bukit bukit yang berkelok dimana ada sekitar 44 kelokan perjalanan yang kami lewati untuk menuju punjak lawang tersebut. Dari bukit tinggi menuju puncak lawang membutuhkan waktuk tempuh sekitar 20 menit perjalan. Tentunya di butuhkan driver yang handal untuk melewati kelokan yang sangat menantang agar bisa sampai di tujuan dengan selamat yaitu Puncak Lawang.

Setelah menempuh 20 menit waktu perjalanan, kami pun tiba di Puncak Lawang, kami pun langsung di suguhi keindahan alam Danau Maninjau yang sangat menakjubkan dari ketinggian bukit Puncak Lawang. Danau Maninjau terletak di Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Pesona Danau Maninjau dari Puncak Lawang Sumatera Barat

Kami pun merasakan udara yang terasa segar dengan hembusan angin sepoi sepoi dari puncak lawang. Selain pesona Danau Maninjau, kami pun menikmati bentangan awan yang sangat indah, awan tersebut bergerak tepat di sekitar dimana kami berdiri. Sangat terasa nyaman berada di ketinggian puncak lawang, seberkas beban pikiran pun langsung hilang dan kenikmatan yang tak pernah di dapat dari bingar bingar perkotaan yang sangat membuat pikiran terasa berat. 

Pesona Danau Maninjau dari Puncak Lawang Sumatera BaratSembari kami menikmati alam yang di suguhkan, kami pun bersama teman teman mengabadikan moment yang langka ini dengan berfoto ria. Setelah merasa puas dengan keindahan alam puncak lawang saya beserta teman teman beristirahat sejenak di hotel yang ada di puncak lawang yaitu "Hotel Maninjau Indah".Kami pun memilih hotel yang menghadap ke danau maninjau agar terlihat jelas view nya heheeh . .  Kami pun beristirahat sejenak dan makan siang. Setelah beristirahat sejenak dan puas menikmati keindahan Danau Maninjau dari Puncak Lawang kami pun bergegas balik ke Bukit Tinggi untuk melakukan perjalanan ke kota Padang.

Itulah Singkat perjalanan kami ke Puncak Lawang bukit tinggi, semoga perjalanan yang kami lakukan ini dapat bermanfaat bagi teman teman dan dapat menambah agenda destinasi wisata teman teman. Sampai jumpa di lain kesempatan . .

Contributor By : Tomy Satria

7 komentar:

  1. Menarik nih, jadi tahu pemandangan Danau Maninjau dari atas seperti ini. Padang masih masuk list yang harus dikunjungi. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali mas Halim, pesona Padang masih banyak lagi yang patut di kunjungi . . :)

      Hapus
  2. emang keren puncak lawang, tapi sayang danau maninjau airnya tidak bersih karena banyaknya keramba..

    BalasHapus
  3. ya betul keren memang puncak lawang nya mas riva, semoga kedepannya masyarakat sekitar danau maninjau agar lebih sadar terhadap kebersihan lingkungan danau maninjau . . :)

    BalasHapus
  4. Selalu jatuh hati sama tempat ini, mebikmati kedamaian dan ketenangan melihat danau nya

    BalasHapus
  5. Betul mas toro, pemandangannya sangat indah dan membuat hati damai, yuk sempatkan kesini mas :)

    BalasHapus
  6. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai "Pesona Danau Maninjau dari Puncak Lawang Sumatera Barat".
    Indonesia memang mempunyai berbagai tempat wisata yang menarik

    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Pariwisata Indonesia yang bisa anda kunjungi di Informasi Seputar Pariwisata

    BalasHapus