Selasa, 23 Agustus 2016

Air Terjun Lau Berte, Eksotisme Keindahan Bumi Langkat Sumatera Utara

Air Terjun Lau Berte Langkat Sumatera UtaraAir Terjun Lau Berte, Eksotisme Keindahan Bumi Langkat Sumatera Utara - Pesona alam yang di suguhkan bumi Langkat Sumatera Utara tiada habisnya untuk di ekspore. Seperti salah satu air terjun yang ada di Langkat ini yakni Air Terjun Lau Berte. Air Terjun ini mempunyai keindahan yang sangat eksotis di keliingi hutan belantara serta fauna alam yang begitu unik. Air Terjun Lau Berte juga dikenal dengan sebutan Air Terjun Lau Bertu oleh masyarakat sekitar.

Air Terjun Lau Berte ini berada di Desa Namu Ukur Kecamatan Sei Bingei Kabupaten Langkat Sumatera Utara. Rute yang bisa anda lalui bisa dari Kota Medan, apabia anda berangkat dari Kota Medan menuju Air Terjun Lau Berte, anda bisa melanjutkan perjalanan menuju ke kota Binjai dimana perjalanan selanjutnya nanti anda bisa tempuh dari kota Binjai  menuju ke desa Namu Ukur, Sei Bingei.

Air Terjun Lau Berte Langkat Sumatera Utara

Aksesbilitas menuju lokasi Air Terjun Berte dari kota Binjai anda bisa menempuh perjalanan sekitar 30 Km jarak tempuh dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 1,5 jam perjalanan. Setelah sampai di desa Namu Ukur maka perjalanan akan di lanjutkan menuju lokasi air terjun dengan berjalan kaki dapat di tempuh sekitar 30 menit perjaanan untuk sampai ke lokasi air terjun Berte. Akses yang dilalui hanya jalan setapak dan medan yang masih cadas begitu juga anda harus ekstra hati hati dalam melangkah agar tidak terpeleset dan bisa sampai di lokasi air terjun dengan selamat.

Air Terjun Lau Berte Langkat Sumatera Utara

Untuk berkunjung ke Air Terjun Berte ini di sarankan anda mempersiapkan segala kebutuhan yang anda perlukan bila ingin mengunjungi air terjun Lau berte ini karena disebabkan di lokasi air terjun belum tersedia fasilitas yang memadai. Sebab Air Terjun Berte ini masi alami.

Air Terjun Berte ini mempunyai ketinggian sekitar 12 meter dengan air jatuh yang lumayan cukup deras. Serta bebatuan besar yang ada di sekitaran aliran sungai menambah keunikan air terjun ini. anda bisa bermain air dan menikmati kesegaran air nya dengan begitu jernih dan sangat dingin. Ketika menuju lokasi anda akan disuguhkan dengan pesona alam hutannya yang begitu asri masih sangat alami. Alangkah baiknya jika berkunjung ke Air Terjun Berte ini kita menjaga alam nya dengan sepenuh hati dan tidak meninggalkan sampah di area air terjun. Agar kelestarian alamnya dapat di nikmati oleh siapapun yang berkunjung ke Air Terjun Lau Berte ini.


Tips Untuk Ngetrip ke Air Terjun Berte :
  • Pastikan kondisi kesehatan anda sehat
  • Siapkan kendaraan yang sudah di service sebelumnya.
  • Pastikan bahan bakar anda full
  • Kondisikan cuaca dengan rute trip yang anda lalui/ kalau bisa jangan musim penghujan kesana
  • Gunakan jasa Guide jika belum pernah ke lokasi air terjun
  • Save Alam

Photo By :  begundalKEMA


2 komentar:

  1. ini tersembunyi banget ga ya ? atau ada petunjuk jalannya di setiap jalananya ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. alangkah baiknya gunakan jasa pemandu mas,kalau belum tau detail lokasinya. Karena yg dilalui Hutan Belantara

      Hapus