Selasa, 31 Maret 2015

Air Terjun Sipiso-piso, Wisata Desa Tongging

Air Terjun Sipiso-piso
Air Terjun Sipiso-piso, Wisata Desa Tongging - Air Terjun Sipiso-piso adalah  salah satu obyek wisata yang ada di Sumatera Utara. Berada di kecamatan Merek, Kabupaten Karo, air terjun ini sangat lah dekat dengan  kehidupan masyarakat Tongging. Air Terjun Sipiso-Piso ini terletak di bukit sipiso-piso serta dikelilingi dengan tumbuhan pohon pinus. Air terjun sipiso-piso ini dalam naungan Pemerintah Daerah Kabupaten Karo. Air terjun ini mempunyai ketinggian sekitar 120 meter.

Di indonesia air terjun sipiso-piso ini merupakan air terjun yang tertinggi. Sehingga wilayah ini sering dijadikan sebagai obyek wisata bagi wisatawan domestik maupun mancanegara dihari libur ataupun di hari-hari biasa. Di lokasi air terjun ini kita dapat menikmati pemandangan yang indah dan penuh dengan keistimewaan yang terpancarkan dari Air terjun sipiso-piso.
Air Terjun Sipiso-piso

Air Terjun Sipiso-piso

Akses menuju Wisata Air Terjun Sipiso-piso ini kita bisa menggunakan transportasi bus dengan trayek Medan - Kabanjahe. Waktu tempuh yang dibutuhkan menuju Kabanjahe sekitar 2 jam perjalanan dari Medan. Setelah itu kita menuju ke Desa Tongging Kecamatan Merek, dengan menaiki bus dengan lama perjalanan sekitar 45 menit perjalanan dari kabanjahe.

Di lokasi wisata Air Terjun Sipiso-piso ini terdapat berbagai fasilitas yang di sediakan oleh pihak pengelola, dengan menyediakan tempat penginapan, serta di lokasi wisata ini terdapat warung yang menyediakan makanan serta lahan parkir kendaraan yang sangat memadai bagi setiap pengunjungnya. Dan jangan lupa  untuk membeli oleh-oleh di sini berupa souvenir dengan berbagai macam serta khas daerah desa Tongging.

Air Terjun Sipiso-piso

Air Terjun Sipiso-piso

Dan jangan lupa untuk mengabadikan moment dilokasi wisata air terjun sipiso-piso ini dengan berfoto ria bersama keluarga atau pun sahabat yang anda cintai. Karena belum tentu kesempatan yang sangat istimewa ini didapatkan di tempat lokasi wisata yang lainya.

Bagi anda yang belum berkunjung ke wisata Air Terjun Sipiso-piso ini, patut anda kunjungi wisata ini,karena tidak membuat anda dan sekeluarga akan kecewa. Melainkan membuat anda merasa nyaman di wisata  Air terjun ini, sebab anda akan di suguhkan dengan pemandangan air terjun nya yang sangat begitu tinggi serta dapat menciptakan suasana yang nyaman.

Demikian artikel singkat ini, dengan Mengunjungi Air Terjun Sipiso-piso, semoga bermanfaat . . sampai jumpa lagi . . .


Contributor By : Anneke Bonie Lumbantoruan



3 komentar:

  1. yg dibawah air terjun ga ada fotonya ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia mas gak kebawah air terjun, karena berhubung pas kesana sudah sore, lain kali pasti kebawah . . :)

      Hapus
    2. ia mas gak kebawah air terjun, karena berhubung pas kesana sudah sore, lain kali pasti kebawah . . :)

      Hapus