Kamis, 19 Maret 2015

Panorama keindahan alam dibalik Meletusnya Gunung Sinabung

Panorama keindahan alam dibalik Meletusnya Gunung Sinabung - Perjalanan wisata saya kali ini menjadi titik awal rasa ingin tahu saya lebih dekat dengan alam khususnya alam pegunungan. Akhirnya saya memutuskan untuk berwisata ke daerah Gunung Sinabung, tepatnya di daerah desa kuta tengah kec.simpang empat kabupaten karo. Saya melangsungkan perjalanan ke Gunung Sinabung memerlukan waktu sekitar 3 jam dari kota medan menuju lokasi kuta tengah tepatnya berada dibawah kaki Gunung sinabung

Panorama keindahan alam Gunung Sinabung

Untuk menuju Lokasi saya menggunakan speda motor untuk mempersingkat jarak tempuh menuju lokasi Gunung sinabung. Berada di desa kuta tengah sangatlah nyaman dan tentram dari binar binar kepenatan kota medan. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa panorama indah gunung sinabung sangat lah luar biasa indah. Walau telah terjadinya beberapa kali letusan semenjak beberapa bulan terakhir keindahan alam Sinabung tak akan pernah pudar dari sejauh mata menatap.  

Panorama keindahan alam dibalik Meletusnya Gunung Sinabung mempunyai makna arti tersendiri bagi penduduk di sekitar kaki Gunung Sinabung, terutama dalam hal kebutuhan kehidupan bagi penduduk sekitar. Di kaki Gunung sinabung lah para penduduk sekitar mengharapkan hidup dengan bercocok tanam untuk menghidupi keluarga mereka. Selain bercocok tanam para penduduk memanfaatkan jasa mereka sebagai pemandu wisata bagi para wisatawan domestik mau pun manca negara. Gunung Sinabung bukan hanya menciptakan pemandangan yang indah sejauh mata menatap melainkan juga menciptakan kehidupan bagi penduduk yang ada disekitar kaki Sinabung.

Panorama keindahan alam Gunung Sinabung


Gunung Sinabung mempunyai ketinggian 2.460 meter salah satunya gunung tertinggi di Sumatera Utara. Gunung Sinabung jika diartikan ke dalam bahasa karo mempunyai arti yaitu Deleng Sinabung. Dan mempunyai Panorama keindahan alam dibalik  Meletusnya Gunung Sinabung. Gunung Sinabung tidak pernah meletus sejak tahun 1600, namun mendadak aktif kembali pada tahun 2010 dengan letusan letusan dahsyatnya. Jejak letusan terakhir Gunung sinabung terjadi pada tahun 2013 hinga kini terjadi beberapa letusan yang secara tidak menentu sehingga meletusnya gunung sinabung membuat penduduknya mengungsi ke daerah yang aman dari zona bahaya.

Panorama keindahan alam Gunung Sinabung

Namun, walau meletusnya gunung sinabung masih saja memberikan berkah bagi para penduduk terutama dalam bercocok tanam yang disebabkan oleh letusan letusan gunung sinabung. Menjadikan tanah lahan mereka menjadi subur untuk ditanami dan memberikan keindahan alam yang baru bagi para wisata yang datang kelokasi kaki Gunung Sinabung.

Nah, buat anda yang ingin  berwisata alam jangan lupa singgah ke daerah Gunung Sinabung. Karena pemandangan alam di kaki gunung sinabung masih sangat indah sejauh mata menatap, walaupun terjadi beberapa kali letusan. Oke . . semoga bermanfaat menjadi destinasi wisata anda ke kaki gunung sinabung. Sekian perjalanan saya menelusuri Panorama keindahan alam dibalik  Meletusnya Gunung Sinabung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar