Minggu, 22 Maret 2015

Tinggi Raja Wisata Kawah Putih, Simalungun

Tinggi Raja Wisata Kawah Putih, Simalungun

Tinggi Raja Wisata Kawah Putih, Simalungun - Keindahan alam Sumatera Utara memang sangat menakjubkan dan patut untuk di kunjungi, perjalanan wisata saya kali ini menelusuri Tinggi Raja yang mempunyai keindahan alam yang sangat menakjubkan yaitu Kawah Putih nya. Lokasi Tinggi Raja  Wisata Kawah Putih ini berada di Desa Dolok Tinggi Raja, kecamatan Silau Kahean, tepatnya berada di ujung Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Untuk menuju ke kawasan wisata Tinggi Raja ini, ada dua akses rute perjalanan yang saya ketahui yaitu lewat Medan-Lubuk Pakam-Galang-Bangun Purba-Dolok Tinggi Raja dan bisa juga melalui Masihul-Nagori Dolok-Dolok Tinggi Raja.





Tinggi Raja Wisata Kawah Putih, Simalungun

Perjalanan menuju ke Tinggi Raja Kawah Putih ini hanya bisa dilalui kendaraan speda motor, karena lokasinya yang terpencil dan jauh dari kota. Dan jalan yang dilalui masih belum diaspal, untuk itu jika mau melakukan perjalanan ke wisata ini bawalah perlengkapan yang dibutuhkan.

Di Tinggi Raja ini setiap akhir pekan selalu di padati oleh para pengujung dari luar kota. Mereka datang jauh jauh dari luar kota hanya ingin melihat keindahan  kawah putih tinggi raja ini. karena mereka penasaran akan keberadaan kawah putih ini. karena sepengetahuan mereka kawah seperti ini hanya ada di ciweday Bandung.

Tinggi Raja Wisata Kawah Putih, Simalungun


Di Tinggi Raja Wisata Kawah Putih ini kita bisa menikmati pemandangan alamnya yang indah dan sejuk. Tinggi Raja ini terkenal akan Kawah Putihnya yang menyerupai kawah ciweday di Bandung, namun tak kalah saing deh kawah putih Tinggi Raja dengan ciweday.

Di kawah ini kita pun harus berhati hati agar tidak terpeleset ketika berjalan, karena setiap kawah ditinggi raja ini mempunyai air dengan kadar panas yang berbeda beda ada dengan suhu sedang ada juga yang sangat panas. Maka diharapkan berhati hati ketika sedang berjalan agar tidak terjebur.

Tinggi Raja Wisata Kawah Putih, SimalungunTinggi Raja Wisata Kawah Putih, Simalungun

Sembari kami menikmati pemandangan alam Tinggi Raja , kami pun berfoto ria untuk mengabadikan moment ini, karena jarang-jarang kesini Loo . .hahaha. Setelah puas menikmati pemandangan alam di Kawah putih tinggi raja ini kami pun mengakhiri perjalanan kami untuk pulang kerumah masing-masing. Ok ini lah perjalanan singkat kami ke Tinggi Raja Wisata Kawah Putih, Simalungun semoga bermanfaat bagi sahabat semua sebagai destinasi wisata sahabat, samapai jumpa lagi . . .


Contributor : Anneke Bonie Lumbantoruan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar