Rabu, 25 Maret 2015

Keindahan Danau Lau Kawar, Wisata Sumatera Utara

Danau Lau Kawar
Keindahan Danau Lau Kawar, Wisata Sumatera Utara - Alam mempunyai keindahan yang sangat luar biasa, di mana alam bisa membuat kenyamanan dan ketenangan bagi setiap orang yang menikmatinya contohnya seperti saya. Dimana pada perjalanan saya kali ini saya mengunjungi Wisata alam Danau Lau Kawar. Dimana danau ini terletak di bawah kaki Gunung Sinabung yang dimana kita ketahui bahwa Gunung Sinabung belakangan ini menunjukkan aktivitas letusanya.

Danau Lau Kawar Terletak di Desa Kutagugung, Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Danau Lau Kawar merupakan salah satu tujuan wisata bagi masyarakat Brastagi sekitarnya dan tidak terkecuali bagi pengunjung dari luar kota contohnya Kota Medan dan yang lain nya. Perjalanan yang saya lakukan dimulai Dari Kota Medan menuju Danau Lau kawar menempuh jarak sekitar 70 km perjaanan dengan waktu tempuh sekitar 3 jam perjalananan

Danau Lau Kawar

Jalur Akses menuju ke Danau Lau kawar ini sudah mulai bagus tidak seperti beberapa tahun yang lalu dimana banyak jalan yang berlubang dan belum diaspal. Ini semua dikarenakan dilakukan nya pembangunan infrastruktur oleh Pihak Pemerintah Daerah yang selalu tanggap untuk menghadapi semua masalah yang ada contohnya di dalam pengembangan pariwisata salah satunya Danau Lau kawar ini. 

Danau Lau Kawar

Danau Lau Kawar

Danau Lau Kawar ini mempunyai luas sekitar 200 ha, dan salah satu danau yang berada di Kawasan Ekosistem Leuser. Walaupun danau Lau kawar tidak seluas danau-danau yang lainya. Danau Lau Kawar ini tetap akan selalu ada keindahan-keindahan alamnya yang sangat luar biasa dan tidak di punyai oleh danau-danau yang lainya.

Di lokasi wisata Danau Lau Kawar ini juga disewakan kapal boat, untuk bagi para pengunjung yang datang. Pengunjung pun dapat mengelilingi Danau Lau Kawar ini dengan penuh keindahan yang disuguhkan oleh bukit-bukit yang menjorok ke danau Lau kawar.

Danau Lau Kawar


Danau Lau Kawar

Selain kita bisa menikmati pemandangan Danau Lau Kawar kita juga bisa menatap dengan dekat Gunung Sinabung dengan view yang sagat eksotis. Karena Danau au Kawar ini tepat berada di bawah Gunung Sinabung. Sehingga Danau Lau Kawar ini memang sangat cocok bagi para pengunjung yang datang. Selain dapat menikmati keindahan alam danau nya bisa juga sekaligus untuk menikmati pemandangan alam Gunung Sinabung dari dekat.

Sehingga membuat para pengunjung yang  datang Ke lokasi wisata Danau Lau Kawar ini merasa puas dan akan selalu mengunjungi wisata ini secara senang hati. dan dapat merekomendasikan wisata Danau Lau kawar ini kepada Teman atau pun sanak saudara mereka

Demikian perjalanan saya kali ini,semoga dapat menambah informasi bagi sahabat semua untuk mengunjungi wisata Danau Lau kawar ini. Sekian perjalanan saya menelusuri Keindahan Danau Lau Kawar, Wisata Sumatera Utara, sampai jumpa lagi . . .


Contributor By : Anneke Bonie Lumbantoruan

2 komentar:

  1. Indah banget. Pengin ke situ. Rekomendasi yang bagus buat agenda liburan. Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia sama2
      Silahkan berkunjung kalau ada waktu luang :D

      Hapus