Selasa, 24 Maret 2015

Pantai Klayar Pacitan, Keindahan Alam Jawa Timur


Pantai Klayar Pacitan


Pantai Klayar Pacitan, Keindahan Alam Jawa Timur - Hai gaes, wisata yang saya kunjungi kali ini adalah wisata alam bahari pantai klayar pacitan. Pantai Klayar ini sangatlah terkenal dengan karang raksasa nya yang begitu menakjubkan dan begitu juga dengan deburan ombaknya yang sangat indah. Secara geografis Pantai Klayar Pacitan berada di Desa Kalak, Kecamatan Donorejo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Saya dari kota Pacitan menuju ke lokasi wisata Pantai Klayar menempuh jarak perjalanan sekitar 40 km dengan menempuh waktu selama 1 jam perjalanan.

Pantai Klayar ini merupakan salah satu pantai yang ada di Jawa Timur yang mempunyai panorama alam yang sangat indah dan menawan. Masyarakat di sekitar Pantai Klayar sangatlah memfavoritkan pantai ini begitu juga para wisatawan yang dari luar kota pacitan menjadikan Pantai Klayar ini sebagai salah satu destinasi wisata mereka.

Pantai Klayar Pacitan

Keindahan pesona alam Pantai Klayar yang sangat menakjubkan merupakan menjadi salah satu destinasi perjalanan saya yang patut untuk saya kunjungi. Di Pantai Klayar ini di setiap hari libur selalu dipadati oleh pengunjung domestik begitu juga tidak ketinggalan  dengan wisatawan mancanegara. Namun perjalanan saya untuk menuju ke Pantai Klayar Pacitan ini tidak begitu mudah ada sedikit kendala yaitu akses jalan menuju ke Pantai Klayar ini masih ditemui jalanan yang sebagian belum di aspal. Namun masalah infrastruktur yang dihadapi telah ditanggapi oleh pihak pemerintah setempat, yang mengagendakan kedepan untuk pengembangan lokasi wisata Pantai Klayar Pacitan.

Di lain sisi menuju ke Pantai Klayar Pacitan ini akan menemukan jalanan yang berelok - elok yang membuat saya belum terbiasa dan merasa lelah untuk menuju ke lokasi ini. Namun, semuanya terpatahkan ketika saya sampai di lokasi Pantai Klayar yang menyuguhkan keindahan alam yang menakjubkan membuat rasa penat saya hilang seketika. Saya langsung menghirup udara segar di Pantai Klayar ini, memang sungguh luar biasa udara nya sangat sejuk walau di bawah sinar matahari yang terik.

Pantai Klayar Pacitan

Di Pantai Klayar ini kita bisa menjumpai hal-hal yang menarik contohnya bongkahan-bongkahan karang dengan lubang yang membolongi karang tersebut disebabkan oleh deburan-deburan ombak pantai. serta penduduk sekitar bisa kita jumpai dengan aktifitas mereka yaitu menderes air sulingan kelapa yang ada di tepi pantai.

Sembari menikmati keindahan Pantai Klayar, saya pun mengitari pinggiran pantai dengan pemandangan deburan-deburan ombak yang sangat deras. serta disuguhkan dengan bongkahan karang - karang yang sangat besar dan unik untuk di pandang

Pantai Klayar Pacitan

Oke . .akhir sudah perjalanan saya pada kali ini, semoga bisa menjadi destinasi perjalanan anda bersama keluarga tercinta serta teman atau pun sahabat anda. Demikianlah perjalanan saya menelusuri wisata alam bahari Pantai Klayar Pacitan, sampai ketemu lagi . . .


Contributor By : Avo Sembiring




1 komentar:

  1. selamat datang di pacitan PARADISE OF JAVA...bagi anda yang pengen muter muter menikmati tempat wisata pacitan kami MUJIATI tour&travel siap membantu. sewa bus/mobil+driver yang sudah berpengalaman,tour guide,jalan2 wisata bahari, pesona goa gong, kuliner, booking hotel, antar jemput bandara, out bond dll. hubungi 0818227310, 081234114314 pin:51b34d2f
    #aku_bangga_jadi_anak_pacitan

    BalasHapus