Selasa, 24 Maret 2015

Pantai Sri Mersing Serdang Bedagai, Sumatera Utara

Pantai Sri Mersing Serdang BedagaiPantai Sri Mersing Serdang Bedagai, Sumatera Utara - Liburan akhir pekan memang waktu yang pas untuk di ajak untuk jalan-jalan, sejenak untuk menenangkan pikiran dan memanjakan diri. Liburan di akhir pekan ini saya dan teman-teman melakukan perjalanan ke wilayah daerah Serdang Bedagai tepatnya di Pantai Sri Mersing Serdang Bedagai.

Pantai Sri Mersing Serdang BedagaiPantai ini terletak di Desa Kuala Lama, kecamatan Pantai Cermin kabupaten sergai, Perbaungan. Kami melakukan perjalanan dari Medan hanya dengan menempuh jarak sekitar 48  km dari Kota Medan dan membutuhkan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan. Pantai Sri Mersing selain mempunyai keindahan pantainya juga mempunyai keindahan pasir putihnya, pasirnya bagaikan butiran kristal yang berkilau.

Seperti biasa, di hari libur Pantai Sri Mersing ini selalu di padati oleh para pengunjung yang datang dari dalam kota maupun luar kota hanya untuk menikmati keindahan Pantai Sri Mersing di hari libur. Kami dan teman-teman sampai di lokasi pantai dengan hati yang gembira melihat pemandangan pantai nya yang sangat indah sehingga membuat pikiran kami menjadi ploooong hahaha . . . Oh iya biaya tiket masuk ke lokasi pantai Sri Mersing ini sebesar Rp.5000 per orang. 

Pantai Sri Mersing Serdang Bedagai

Pantai Sri Mersing Serdang Bedagai

Di Pantai Sri Mersing ini juga kita bisa untuk menyewa pondok untuk beristirahat sejenak dengan menyewa pondok sebesar Rp.30000 dan kita juga bisa melakukan rekreasi keliling Pantai Sri Mersing di sini dengan menyewa boat, kita sudah bisa keliling pantai sepuasnya. Biaya untuk menyewa boat nya sebesar Rp 20000 kita sudah  diajak mengelilingi pantai dengan melihat pemandangan pantai yang indah serta melihat perbatasan pantai antara daerah Serdang Bedagai dan Deli Serdang.

Pantai Sri Mersing ini juga berdekatan dengan pantai pantai yang lainnya yang ada di perbaungan ini seperti pantai cemara kembar, pantai bali lestari, pantai klang, pantai manggrove dan pantai romantis.

Oh iya ..., di Pantai Sri Mersing ini juga di tanami dengan tumbuhan Pohon Cemara yang berderet rapi dan lebat. Pohon Cemara disini di Tanam untuk mencegah deburan pasir yang dihembuskan oleh angin pantai sehingga bisa menahan deburan pasir pantai tersebut

Pantai Sri Mersing Serdang Bedagai

Pantai Sri Mersing Serdang Bedagai

Selain menikmati pemandangan Pantai Sri Mersing, kami pun menikmati pemandangan berfoto ria kami hahahahaha...sedikit Narsiss..mumpung lagi ada moment yang pas kami pun langsung berfoto ria untuk mengabadikan moment ini dengan hati yang penuh gembira. Karena tanpa mengabadikan suatu moment yang indah yang kita alami seakan terasa hampa . .hahahaha sedikit berpuitis..

Oke . .ini lah perjalanan singkat kami, semoga bermanfaat bagi sahabat semua sebagai liburan akhir pekan sahabat dengan keluarga maupun orang yang sahabat cintai. Demikianlah perjalanan kami menelusuri wisata Pantai Sri Mersing Serdang Bedagai, sampai jumpa . . .


Contirbutor By : Anneke Bonie Lumbantoruan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar