Rabu, 05 Oktober 2016

Air Terjun Bukit Gibeon, Surga Tersembunyi di Toba Samosir

Air Terjun Bukit Gibeon, Surga Tersembunyi di Toba Samosir - Akhir pekan merupakan waktu yang sangat tepat untuk mengistirahatkan pikiran sejenak dari berbagai rutinitas serta pikiran yang memberatkan. Dan pastinya juga moment yang tepat,` untuk lebih menciptakan quality time bersama keluarga.

Ada banyak tempat yang bisa dijadikan tujuan akhir pekan yang menyenangkan, karena di negara kita merupakan surga tempat wisata yang sangat terkenal bahkan hingga mancanegara. Maka dari itu, tidak sulit menemukan tempat wisata asik yang bisa dijadikan pengisi lburan ataupun pengisi akhir pekan anda.

Air Terjun Bukit Gibeon, Surga Tersembunyi di Toba Samosir

Nah buat Anda yang ingin mengunjungi pulau sumatera dan ingin menikmati destinasi wisata di sana, tak ada salahnya jika Anda pergi ke Kabupaten Toba Samosir..

Ada apa di sana? Karena di Kabupaten ini terdapat sebuah air terjun yang dinamakan Air Terjun Bukit Gibeon, yang mana air terjun ini, sangat cantik nan eksotis dan tentunya dengan panorama alamnya yang masih asri, serta udaranya yang juga masih sangat segar.


Lokasi Air Terjun Bukit Gibeon

Seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya, air terjun ini berada di Kabupaten Toba Samosir, tepatnya di Desa Parsaroan Sibisa di Kecamatan Ajibata. Air Terjun Bukit Gibeon ini sendiri masih termasuk dalam PSBG atau Pusat Seminari Bukit Gibeon yang merupakan sekolah misionaris atau sekolah pendeta.

Lokasi wisata ini secara keseluruhan dibangun di atas lahan seluas 20 hektar, dimana pada awalnya hanya difungsikan sebagai kawasan retreat bagi umat nasrani.

Lokasi wisata ini memang masih termasuk lokasi wisata yang baru dan diresmikannya pun pada tanggal 14 Mei 2016 yang lalu, namun dengan cara pengelolaannya yang tepat dan desainnya yang unik menjadikan lokasi wisata ini apik sehingga banyak wisatawan yang mendatanginya.


Berbagai Fasilitas di Destinasi Air Terjun Bukit Gibeon

Tak hanya air terjun yang ada dalam kawasan wisata Bukit Gibeon ini, Anda juga akan menjumpai berbagai fasilitas yang melengkapinya seperti, rumah doa, gereja, menara doa, ruang penginapan, ruang belajar, aula, fasilitas api unggun, sekretariat, fasilitas ibadah padang, halaman parkir, ruang terbuka, dapur dan kolam renang.

Daftar fasilitas tersebut nampaknya memang dapat dengan mudah Anda temukan di lokasi wisata yang lainnya, namun bentuk dan desain yang diterapkan pada beberapa bangunan yang ada di lokasi wisata ini sangat unik sehingga menambah daya tarik.

Anda pun dapat mengabadikan pemandangan yang luar biasa ini dengan berfoto ria dengan latar belakang yang ciamik. Dan khusus bagi Anda yang nasrani, Anda bisa mengunjungi salah satu rumah doa dari beberapa rumah doa yang telah dibangun di kawasan ini.


Air Terjun dan Kolam Renang

Jika Anda selama ini hanya menikmati air terjun yang jatuh begitu saja tanpa ada tempat penampungan air yang memang dibuat khusus, maka yang akan Anda lihat disini berbeda. Mengapa berbeda?
Karena air terjun ini terhubung langsung dengan kolam renang, sehingga air yang jatuh dari atas langsung mengisi kolam renang yang ada di bawahnya. Begitu melihat, Anda pasti langsung tergoda untuk segera menceburkan diri didalamnya, terlebih, karena memang airnya jernih, dingin dan sangat menyegarkan.
Namun, jika Anda tidak tahan karena memang airnya yang super dingin, Anda bisa berpuas diri dengan duduk-duduk menikmati pemandangan yang ada di sekitarnya.


Akses Mudah Menuju Air Terjun Bukit Gibeon

Air Terjun Bukit Sibeon ini dapat Anda tempuh dengan transportasi darat yang diawali dari Medan yang langsung menuju ke Parapat. Dari Parapat ini langsung menuju ke Desa Pasaroan.

Sedangkan jika Anda lebih memilih transportasi udara, Anda dapat menuju ke Kuala Namu. Dari sini kemudian Anda menuju ke Bandar Udara Silangit yang langsung menuju ke Tarutung. Dari Tarutung Anda langsung ke Parapat untuk kemudian dilanjutkan ke Desa Pasaroan.

Jangan khawatir dengan tiket masuk dan parkir, karena Anda hanya perlu membayar Rp 10.000 per orang untuk tiket masuk, sedangkan untuk parkir sebesar Rp 2.000. Untuk tiket masuk ini akan Anda dapatkan di pos satpam, dan masih ada pos kedua yang nantinya akan memeriksa tiket masuk yang sudah Anda beli di pos yang sebelumnya.

Nah, itulah ulasan mengenai Air Terjun Bukit Gibeon yang ada di Sumatera Utara. Bagaimana, apakah Anda tergoda untuk menikmati keeksotisan dan keindahannya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar