Minggu, 09 Oktober 2016

Selain Keindahan Alamnya, Pulau Sumatera juga Mempunyai Kenikmatan Kulinernya yang Begitu Lezat

Menjelajahi objek wisata kuliner di Pulau Sumatera akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Masakan panas dan pedas dan durian makanan berbasis khusus kuliner Sumatera. Anda akan sulit untuk menolak rasa megah Rendang. Dagi Sapi dibumbui khas ini menjadi populer di seluruh dunia dan masuk kedalam 50 Most Delicious Foods tahun 2011 di versi peringkat CNN. Sensasi panas dan menggoda juga berasal dari Keripik Sanjay, snack terkenal sebagai kenang-kenangan untuk kerabat Anda.

Rendang Kuliner khas Padang

Hampir di semua wilayah Sumatera Anda dapat menemukan buah durian. Ketika musim datang, penjual akan menampilkan durian mereka sepanjang jalan dari pinggiran ke pusat kota. Anda dapat mampir dan mencicipi daging durian yang lembut dan manis dan menikmati aroma "The King of Fruit". Anda juga dapat menikmati kelezatan durian dalam bentuk makanan olahan seperti Lempok atau Dodol. Durian populer sebagai makanan berbasis olahan termasuk Tempoyak yang difermentasi dari daging durian dan digunakan sebagai bumbu atau dicampur dengan saus sambal. bumbu akan memberikan campuran selera sensasi panas, manis, asam dan asin di lidah Anda.

Makanan khusus lain adalah empek-empek yang terbuat dari bubuk sagu dan ikan dari Sumatera Selatan. makanan kenyal ini akan terasa begitu lezat dengan cuka bumbu untuk rasa asam dan manis. Dengan chip ikan sebagai suplemen, Anda akan tergoda untuk memiliki lebih dan lebih.

Bebek juga menjadi salah satu bahan makanan yang umum digunakan dalam masakan Padang. bebek kari atau bebek, adalah teknik lain dalam mengolah bebek. Tapi kari bebek dalam masakan Padang berbeda dari masakan Cina. Di Padang bebek masakan keriting dimasak dengan cabai hijau, lengkuas, kunyit dan jahe dan ditambah dengan jenis rempah rempah yang lainnya. Rasa pedas tapi memiliki warna hijau yang indah dan lezat untuk disantap.

Dendeng merupakan makanan khas lainnya Sumatera  Barat. Iris tipis daging sapi dan kemudian dikeringkan sebelum dimasak dengan rempah-rempah. Dendeng awalnya ditemukan oleh masyarakat Minangkabau dan sengaja di keringkan, yang dapat dimakan untuk beberapa hari kemudian dan dapat menjadi sebagi bekal dan disantap selama dalam melakukan perjalanan jauh. Namun, ada juga dendeng basah terbuat dari daging sapi yang tidak dikeringkan. Tentunya semacam ini dendeng tidak bisa tahan lama serta dendeng keringlah yang dapat bertahan hingga berahari hari lamanya. Dendeng umumnya dimasak dengan cabai dan itu Sangat lezat dan gurih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar