Jumat, 28 Oktober 2016

Taman Wisata Lembah Hijau, Wisata Alam Terbesar dan Termegah di Lampung

Taman Wisata Lembah Hijau atau yang lebih populer dengan sebutan Lembah Hijau yang berada di Provinsi Lampung ini, menyuguhkan berbagai objek wisata keluarga yang sangat lengkap. Di objek wisata ini terdapat berbagai wahana dan area wisata seperti kebun binatang dan waterboom serta area bermain anak. 

Taman Wisata Lembah Hijau, Wisata Alam Terbesar dan Termegah di Lampung

Berdiri di atas lahan seluas 30 hektar membuat Taman Wisata Lembah Hijau menjadi wisata alam buatan terbesar di provinsi Lampung. Tak heran jika terdapat berbagai wahana di objek wisata ini. Sehingga wajar jika objek wisata ini menjadi salah satu primadona warga Lampung. 

Akses Ke Taman Wisata Lembah Hijau

Lembah Hijau ini sudah mulai beroperasi pada tahun 2007. Lokasi Lembah Hijau tepatnya berada di Jl Imba Kesuma yang termasuk dalam kelurahan Sukadanaham, daerah Tanjung Karang Barat. Untuk menuju lokasi ini pengunjung dapat lewat Kemiling, Pasar Tamin, atau Kemiling.  Terlebih akan ada plang besar bertuliskan Lembah Hijau, sehingga penggunjung tidak perlu khawatir akan tersesat karena objek wisata ini cukup mudah ditemukan. 

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke objek wisata ini pun sangat terjangkau, yaitu Rp 10.000,- saja. Sangat murah bukan? Bahkan untuk pelajar tiket masuknya hanya Rp 8.000,-. Sedangkan untuk biaya parkirnya hanya Rp 5.000,- untuk mobil dan Rp 2.000,-  untuk motor. 

Dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau tersebut pengunjung sudah dapat berkeliling melihat berbagai wahan dan pemandangan di Lembah Hijau ini. Lalu jika pengunjung ingin menikmati wahana lain yang ada di dalam objek wisata Lembah Hijau seperti, Boom boom car, Pentas Satwa, Mini Train, Naik Kuda, Cinema 4D, Waterboom, dan Flying Fox akan ada tiket masuk lagi dengan harga yang berbeda-beda tiap wahana.

Jika pengunjung datang rombongan, misalnya rombongan anak sekolahan, akan ada harga khusus rombongan yang masuk dalam harga paket. Harga paket bisa didapatkan kalau rombongan sudah memesan terlebih dahulu minimal 3 hari sebelumnya dan paling sedikit 30 orang dalam satu rombongan. Ada beberapa harga paket rombongan,yaitu:
  1. Paket Taman Satwa seharga Rp 27.000,- per orang dengan fasilitas yang didapatkan adalah tiket masuk, atraksi satwa, tiket taman satwa, panggung musik, gazebo, dan playground.
  2. Paket Waterboom seharga Rp 27.000,- per orang dengan fasilitas tiket masuk, tiket waterboom (sudah termasuk waterpark), panggung musik, gazebo, dan playground.
  3. Paket Outbond Kids seharga Rp 55.000,- per anak dengan fasilitas tiket masuk, permainan outbond dan tiket areal outbond, ice breaking, flying fox, dan  low element beserta trainer profesional.
  4. Paket Taman Satwa dan Waterboom seharga Rp 52.000,- harga ini lebih hemat Rp 2.000,- dibandingkan membeli tiket secara terpisah. 
Objek wisata Taman Lembah Hijau ini merupakan tempat favorit untuk berbagai acara seperti pelatihan, sosialisasi, family gathering, dan acara yang lainnya. Biasanya yang sering melakukan acara di Lembah hijau ini adalah instansi pemerintah ataupun perusahaan swasta. Selain tempatnya yang luas dan murah, tempat ini juga cukup terjangkau dengan fasilitas yang cukup lengkap.

Berbagai wahana yang ada di objek wisata Lembah Hijau ini diantaranya adalah:

1. Taman Satwa

Taman Wisata Lembah Hijau, Wisata Alam Terbesar dan Termegah di Lampung

Taman Satwa di Lembah Hijau ini merupakan salah satu kebun binatang di Lampung yang memiliki koleksi binatang yang cukup lengkap. Dengan 465 satwa dari 65 jenis hewan yang ada di Lembah Hijau membuat Taman Satwa ini menjadi tujuan utama saat berkunjung ke Lembah Hijau. Jangan lupa saksikan juga atraksi satwa di jam jam tertentu.

2. Waterboom 

Taman Wisata Lembah Hijau, Wisata Alam Terbesar dan Termegah di Lampung

Waterboom Lembah Hijau atau yang lebih dikenal Waterpark Lembah Hijau merupakan Waterboom yang terbesar di Provinsi Lampung. Luas wahana ini adalah 1,3 hektar yang didalamnya ada 5 kolam dengan berbagai fasilitas seperti Torpedo, Twins Boomerang, Spiral Slide, Water Splash, Kolam Arus, Water splash, dan Water Canon.

3. Objek wisata lainnya yang tidak kalah seru dari taman wisata dan waterboom adalah cinema 4D, Rumah Hantu, Boom boom Car, Mini Train, Carousel atau Komedi Putar, Outbond Kids dan Playground, Camping Ground, dan Paint Ball and Air Soft Guns. 

Wow banyak sekali kan wahana yang ada di objek wisata ini! Jadi jangan lupa untuk berkunjung ke Lembah Hijau bersama keluarga dan teman-teman ya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar