Kamis, 06 Oktober 2016

Kepulauan Natuna dan Lingga Surganya Bagi Para Penyelam, Memiliki Terumbu Karang yang Eksotis

Kepulauan Natuna dan Lingga Surganya Bagi Para Penyelam, Memiliki Terumbu Karang yang Eksotis - Kepulauan Natuna adalah salah satu dari 272 pulau yang ada di Indonesia, yang terdiri dari kepulauan Riau, Kepulauan Natuna, Anambas, dan Kepulauan Lingga. Terletak di Laut Natuna antara Timur dan Barat Malaysia dan Kalimantan. ini adalah bagian dari provinsi yang luas, yang mencakup semua pulau-pulau dari daratan Riau. Pulau Matak saat ini berfungsi sebagai dasar untuk eksplorasi minyak lepas pantai. Namun Natuna dapat menawarkan pantai yang belum terjamah dan bentang alam dan budaya yang benar-benar layak dikunjungi. Pulau-pulau yang dikenal untuk tekstil tenunan indah dan tarian tradisional mereka.


Jika Anda ingin menyaksikan dunia burung yang luar biasa, Kepulauan Natuna hanya memiliki keragaman yang sempurna dari 71 spesies (terdaftar) dari burung yang meliputi hampir terancam punah Lesser Fish-eagle, Natun Ular-elang atau endemik langka Silvery Kayu-merpati. Juga di antara spesies langka lain yang masih dapat ditemukan di sini adalah Tumbuhan hijau seperti, Brown Fulvetta atau Green Broadbill.

Situs menyelam
  • Pulau Senayang 
Berlayar dengan kapal untuk menuju Pulau Senayang sangat mengasikkan dengan melihat antara beberapa pulau yang dilewati. Beberapa petualangan nyata dan mendebarkan yang tersedia ada banyak pulau-pulau yang unik di  sekitaran Pulau Senayang dan kegiatan yang sangat mendukung dilakukan di pulau ini adalah dengan termasuk bersepeda, berenang, snorkeling dan diving.

  • Pulau Penjalin 
Pemandangan biota bawah laut yang sangat luar biasa dapat Anda temui di hampir setiap sudut perairan di pulau penjalin ini. Formasi karang yang membentang hampir 100 meter dengan kedalaman bervariasi antara 1-10 meter, Anda dapat menemukan di sini. Di bagian yang lebih dalam, ada dinding terumbu karang dengan warna-warni yang begitu eksotis, yang merupakan habitat berbagai spesies ikan dan kehidupan laut lainnya.

  • Pulau Tiga
Di daerah ini,bentanganterumbu karang berbentuk rumah dapat ditemukan disini bahkan dalam bentuk pemandangan bawah laut yang sangat indah, dengan berbagai bebatuan yang beragam. Di daerah ini habitat batu tampak membuat terganggu pemandangan, sehingga untuk menikmati keindahan lanskap tidak begitu puas. Namun tak menyurutkan  untuk menikmati bawah lautnya dengan melihat berbagai spesies ikan juga dapat dilihat berseliweran di sekitaran batu terumbu karang, di tengah-tengah batu-batu dan air laut yang jernih yang tersebar sebagai halaman rumah rumah-seperti di daratan.

Demikian informasi tentang situs menyelam terbaik di Natuna dan Lingga Island. Aktivitas snorkeling dan diving adalah hal yang benar jika Anda ingin melihat lokasi surga bawah laut yang terletak di sini. Semoga artikel ini dapat menjadi referensi bagi wisatawan yang akan merencanakan penyelaman di Natuna dan Lingga Island, Sumatera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar