Selasa, 04 Oktober 2016

Wisata Air Terjun Teroh-Teroh Langkat yang Menyimpan Sejuta Pesona

Wisata Air Terjun Teroh-Teroh Langkat yang Menyimpan Sejuta Pesona - Berwisata memang menjadi salah satu cara yang ampuh untuk menghilangkan beban pikiran, apalagi objek wisata yang menjadi sasarannya adalah wisata alam dimana sebagiannya harus ditempuh dengan perjuangan terlebih dahulu, seperti mendaki gunung, bermain ke pantai dan berwisata ke air terjun.

Anda dapat mengunjungi berbagai daerah yang ada di Indonesia bila ingin memuaskan dahaga akan pesona kecantikan alam negeri ini. dan salah satunya bila Anda berkunjung ke sumatera utara adalah dengan mengunjungi  Air Terjun Teroh-Teroh Langkat. Salah satu air terjun dengan kecantikan pesonanya yang layak di ajungi dua jempol.

Wisata Air Terjun Teroh-Teroh Langkat yang Menyimpan Sejuta Pesona

Lokasi Air Terjun Teroh-Teroh Langkat

Air Terjun teroh-Teroh Langkat ini merupakan salah satu objek wisata yang sangat potensial di Sumatera Utara, tepatnya di Desa Rumah Galoh yang termasuk dalam wilayah Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat.

Air terjun yang masih asri ini masih termasuk dalam kawasan Wisata Pelaruga (Pemandu Alam Rumah Galoh) Jungle Tracking dan sering juga dijadikan sasaran bagi para penyuka petualangan alam.

Pelaruga itu sendiri adalah komunitas pemandu yang bertugas untuk mengantarkan para wisatawan menuju tempat pemandian dengan melalui Jungle Tracking, dengan menelusuri hutan yang masih alami, yang tentu saja akan memacu adrenalin Anda.

Dan nama Jungle Tracking ini memang disesuaikan dengan kondisi alam dan kondisi perjalanan yang harus Anda lalui sebelum mencapai air terjun. Di sepanjang perjalanan ini Anda akan disuguhi tanjakan dan juga turunan yang semi horor karena memang kemiringannya yang mampu membuat hati berdebar.

Belum lagi tanahnya yang licin sehingga jika Anda berniat untuk mengunjungi lokasi wisata yang satu ini Anda sebaiknya tidak mengajak serta anak-anak, lansia serta para ibu hamil, dan jangan lupa untuk mempersiapkan kesehatan fisik Anda.

Rute yang harus Anda lalui ini tentunya sudah sesuai dengan nama Air Terjun Teroh-Teroh yang berarti Air Terjun Bawah-Bawah dalam bahasa Karo yang merupakan etnis di Sumatera Utara. Nama ini juga diberikan mengingat letak air terjun yang berada di lembah paling bawah.

Keistimewaan Air Terjun Teroh-Teroh Langkat

Jika berbicara tentang air terjun rasanya tidak nyaman jika tidak mengungkapkan tentang keistimewaan apa yang terdapat di dalamnya. Jika Anda mencari-cari apa yang istimewa dari air terjun yang harus ditempuh dengan jalur ekstrem ini, berikut ini kami akan memaparkannya untuk Anda.

  • Lokasinya sangat tersembunyi yang hanya bisa dijangkau dengan perjuangan yang besar, sehingga Anda mungkin nanti bisa lebih belajar lagi tentang usaha dan perjuangan
  • Air Terjun Teroh-Teroh Langkat sekalipun memiliki jalur yang ekstrem, lokasi wisata ini adalah lokasi wisata yang difavoritkan di Langkat
  • Terdapat banyak posko yang dibangun dan diperuntukkan bagi para wisatawan yang ingin istirahat sejenak
  • Air terjun Teroh-teroh Langkat juga berdekatan dengan wisata yang lain yakni Kolam Abadi dimana airnya berasal dari Air Terjun Teroh-Teroh Langkat yang debitnya cenderung stabil
Keamanan Air Terjun Teroh-Teroh Langkat dan Biaya yang Harus Dikeluarkan

Mungkin Anda merasa sedikit khawatir dengan jalanan yang harus Anda lalui selama kurang lebih 45 menit hingga 60 menit seperti yang sudah kami paparkan sebelumnya, namun sebaiknya Anda tidak merasa demikian karena para pemandu akan selalu membantu Anda dan menjamin keselamatan Anda.

Karena memang itulah tugas mereka selain untuk menjaga kelestarian lokasi wisata. Untuk biaya pun Anda tidak perlu risau, karena relatif murah. Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 30.000,- per orang per objek wisata.

Berhubung di lokasi wisata ini terdapat 2 objek wisata, jika Anda berkeinginan untuk mengunjungi keduanya, maka yang harus Anda bayarkan adalah sebesar Rp 60.000,-, bukan harga yang mahal bukan?

Dan sebaiknya Anda tidak perlu membawa barang terlalu banyak supaya tidak merepotkan Anda saat Anda  melalui jalannya. Jangan lupa untuk menggunakan peralatan keamanan yang diberikan oleh para pemandu, dan untuk berjaga-jaga ada baiknya jika Anda juga membawa peralatan P3K.

Nah, itulah ulasan mengenai Air terjun teroh-Teroh Langkat, sebuah destinasi wisata yang eksotis di Sumatera Utara. Semoga informasi ini dapat menjadi referensi yang bermanfaat untuk Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar