Rabu, 19 Oktober 2016

Pesona Wisata Alam Papua, Mutiara Hitam di Timur Indonesia


Ini adalah pulau "Mutiara Hitam" dari Indonesia bagian Timur. "Mutiara Hitam" adalah analogi untuk menggambarkan orang asli Papua yang masih melekat pada budaya dan tradisi sebagai bentuk kearifan lokal. Ketika berbicara tentang "Mutiara Hitam", kemudian langsung diterjemahkan ke dalam bayangan sosok yang  kuat, berkulit hitam dengan mata berbinar dihiasi dengan lentik bulu mata, dan rambut keriting yang terlihat kontras begitu rapi dengan deretan gigi putih bersih yang menunjukkan sambil tersenyum.

Pesona Wisata Alam Papua, Mutiara Hitam di Timur Indonesia
photo by:infopariwisata.com
Di Papua, ada Puncak Jaya Wijaya yang merupakan puncak gunung tertinggi di Indonesia dengan ketinggian di atas 5.000 meter. Puncak ini unik karena salju abadi ketika berada di khatulistiwa. Itu terletak di ujung paling timur Indonesia tidak menyurutkan popularitas Papua ke dunia internasional. Dengan keindahan maritim alam, pegunungan tertutup salju abadi dan orisinalitas budaya lokal, Papua menjadi salah satu tujuan favorit bagi wisatawan domestik dan asing.

Tidak hanya Cenderawasih yang telah melekat sebagai identitas Papua yang menjadi fauna endemik dan kebanggaan bagi masyarakat. Ada banyak jenis fauna endemik lainnya yang tidak kalah menarik di Papua, di antaranya adalah penyu reimani, kasuari kerdil, burung beo sayap hitam, dan emas berjubah kangguru pohon.

Di tengah modernisasi, Anda masih bisa menikmati kehidupan tradisional suku asli di Papua. Saly, koteka, tas, dan honai masih bagian dalam komunitas lokal harian yang membuat hidup dari beternak babi, bertani sagu dan umbi-umbian, berburu, dan mencari ikan di dasar bawah laut dengan menusuk. Sebuah sketsa dari kehidupan yang dapat Anda temui di mana saja hingga ke penjuru dunia.

Keindahan Raja Ampat terkenal di seluruh dunia, sedikit 'membutakan' orang untuk keindahan Papua lain. Ada begitu banyak daerah yang tak kalah indah dengan Raja Ampat. Sebagai Triton Bay, Danau Sentani, Lembah Baliem, dan Taman Nasional Teluk Cenderawasih .

Jika Anda pecinta diving, alam maritim Papua mampu memuaskan hasrat Anda untuk petualangan bawah air. Papua memiliki laut dengan terumbu karang yang paling komprehensif dan dikenal sebagai keanekaragaman hayati terkaya di dunia. Beberapa lokasi di Papua dianggap sebagai salah satu tempat menyelam terbaik di dunia. Menikmati dan menjelajahi setiap sudut Papua, yang menawarkan pengalaman petualangan yang tak terlupakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar