Kamis, 20 Oktober 2016

Romance Bay, Pantai Paling Romantis di Sumatera Utara

Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk menyenangkan pasangan, bisa dengan memberinya berbagai kejutan-kejutan kecil, memberi hadiah-hadiah sederhana, mendesain sebuah ruang khusus yang nyaman dan tenang bahkan mengajak pasangan mengunjungi tempat wisata. 

Romance Bay, Pantai Paling Romantis di Sumatera Utara

Nah, buat Anda yang berkunjung di pulau sumatera, ada salah satu destinasi wisata yang sangat cocok untuk Anda kunjungi bersama pasangan, karena memang suasananya, sengaja di ciptakan tema/suasana yang romantis. Sehingga tak heran jika pantai ini selalu ramai dengan pasangan muda-mudi yang sedang di mabuk asmara. Dan tak jarang tempat ini juga dijadikan sebagai sasaran foto prewed buat yang ingin menikah.


Lokasi Pantai Romantis

Pantai Romantis yang juga disebut dengan Romance Bay ini terletak di Desa Sei Nagalawan, Perbaungan, Serdang Bedagai. Pantai ini juga diapit oleh 2 lokasi wisata lainnya yakni Wisata Mangrove yang ada di Kampung Nipah dan Pantai cemara Kembar.
Pada awalnya nama pantai ini bukanlah Pantai Romantis, melainkan Pantai Tengah. Setelah dikelola oleh Sumatera Women Foundation atau SWF ini Pantai Tengah kemudian resmi diganti menjadi Pantai Romantis atau Romance Bay.

Keistimewaan Pantai Romantis

Sudah tidak perlu ditanyakan lagi mengapa pantai ini begitu istimewa, karena memang pantai ini menyuguhkan suasana keindahan pantai yang di desain dengan tema yang unik, lain daripada umumnya wisata pantai. Di Pantai Romantis ini Anda akan disuguhi hamparan pasir putih yang begitu bersih dan bunga-bunga yang ditanam di sepanjang pantai.
Nah, sudah terbayang kan bagaimana cantiknya pemandangan pantai ini, apalagi masih didukung dengan adanya rumah kelambu yakni seperti pondok yang kemudian diselimuti dengan kain yang tipis berwarna putih dan merah yang bisa Anda sewa seharga Rp 100.000,-.
Enggan untuk menyewa? Anda masih bisa berteduh di bawah pondok payung secara gratis. Jangankan di lokasinya langsung, ketika Anda berada di pintu masuk pun Anda sudah bisa merasakan suasana romantisnya. Mengapa? Karena disitu, Anda melewati jembatan yang terbuat dari bambu yang dihiasi dengan selendang.
Jika Anda mengunjungi pantai ini, jangan lupa untuk mengabadikan momen dengan berfoto bersama pasangan. Anda bisa memanfaatkan berbagai spot view yang memang sengaja dipasang di pantai ini, contohnya di spot yang bertuliskan I Love You atau Be Mine.


Biaya Yang Harus Dikeluarkan Saat Menikmati Keindahan Pantai Romantis

Anda harus menyiapkan sejumlah uang sebelum Anda mengunjungi pantai ini supaya Anda tidak kesulitan untuk membayar nanti. 
Perlu Anda ketahui, biaya parkir kendaraan yang harus Anda bayarkan nanti adalah sebesar Rp 20.000,- sedangkan untuk mendapatkan tiket masuk, Anda harus membayar sebesar Rp 35.000,- per orang.
Di pantai ini juga tersedia 2 paket yang bisa Anda pilih yakni paket standar dan paket spesial, dengan rincian seperti di bawah ini:
a. Paket Standar
- Harganya Rp 35.000,- per orang
- Free snack dan minuman ringan
- Free masuk ke lokasi pantai
- Tidak termasuk sewa rumah kelambu

b. Paket Spesial
- Harganya Rp 88.000,- per orang
- Minimal harus 2 orang
- Free makan dan minum
- Free masuk ke lokasi pantai
- Wajib booking terlebih dahulu pada pengelola pantai

Rute Menuju Pantai Romantis
Untuk mencapai Pantai Romantis, Anda bisa memilih salah satu diantara 2 rute berikut ini:
  • Melalui Rumah Makan Simpang Tiga, yang ada di Perbaungan. Namun sayangnya rute ini sering macet karena juga menjadi akses untuk mencapai tempat wisata yang lain.
  • Melalui Jalan Lintas Sumatera atau Jalinsum di Desa Sei Buluh, Perbaungan yang mudah untuk ditemui bagi yang berasal dari arah Tebing Tinggi

Jalan yang harus Anda tempuh memang bukan jalan yang bagus, karena memang jalan tersebut kecil dan belum beraspal. Jalan ini juga hanya bisa dilalui oleh 1 mobil saja dan di beberapa tempat masih ada bagian jalan yang berlubang. Ketika musim penghujan pun jalanan ini cenderung becek.

Namun, semua itu tentu akan terbayar dengan pemandangan desa yang mungkin tidak pernah Anda temui sebelumnya yang tak kalah menawan dari pemandangan Pantai Romantis itu sendiri.

Nah, itulah ulasan mengenai Pantai Romantis yang ada di Sumatera Utara. Jadi, tunggu apa lagi, tidak ada salahnya kan sekali-sekali memanjakan pasangan Anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar